Minggu, 18 Agustus 2019 -

 

 

Retno Marsudi: Pertemuan Jokowi dengan Menlu Singapura Tak Bahas FIR

Nasional  -  Rabu, 17 Juli 2019, 13:12 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi Presiden Joko widodo menerima Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakhrisnan beserta delegasi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019). (ANTARA News/Joko Susilo)

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakhrisnan tidak membicarakan proses pengambilalihan ruang kendali udara penerbangan (Flight Information Region/FIR) di wilayah Kepulauan Riau dan perairan Natuna.

"Dengan Presiden tidak," kata Retno menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Menteri Luar Negeri Singapura beserta delegasi di Istana Bogor.

Retno menjelaskan pembahasan FIR telah dilakukan dirinya dengan Menlu Vivian di Kementerian Luar Negeri pada Selasa (16/7).

"Kemarin saya bicara mengenai isu ini. Intinya ada pembahasan yang progresif karena kemarin saya sudah detil dan muncul di media-media, jadi tidak perlu saya ulangi lagi," kata Retno.

Menlu mengatakan bahwa dalam waktu dekat Menteri Perhubungan Indonesia akan bertemu dengan mitranya di Singapura untuk membahas mengenai pembahasan proposal Indonesia terkait FIR.

"Belum bisa kita sampaikan karena masih subjek ke pertemuan atau masih subjek bahan pertemuan menhub," kata Retno.[]

MenluRetno MarsudiJoko WidodoDr Vivian Balakhrisnan

 

 

Baca Juga