Minggu, 08 Desember 2019

 

 

Nasional Politik

Selain Bamsoet, Ini Daftar Kader yang Telah Deklarasi Maju Ketum Golkar

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 18 Juli 2019 14:48 WIB

Selain Bamsoet, Ini Daftar Kader yang Telah Deklarasi Maju Ketum Golkar
Sejumlah politisi Golkar yakni Ali Yahya (kedua kiri), Bambang Soesatyo (tengah), Ulla Nuchrawatty (dua kanan) dan Marlinda Irwanti (kanan), menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada Munas 2019. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

SOKSINEWS.COM, Sejumlah kader Partai Golkar mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar 2019.

Deklarasi dilakukan sejumlah kader yakni Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, dan Marlinda Irwanti dalam konferensi pers bersama di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Bambang Soesatyo merupakan politikus Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Bamsoet mengaku maju atas desakan kader daerah untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan.

Ali Yahya adalah Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar. Ali Yahya mengatakan dari seluruh calon, hanya dirinya calon ketua umum yang memiliki hak suara dalam munas karena menjadi pengurus organisasi sayap partai.

Sementara itu, Ulla Nuchrawatty adalah mantan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar. Dalam sambutannya Ulla menyampaikan komitmennya untuk menjalankan visi-misi Golkar dan tidak akan membeda-bedakan kader.

Sedangkan Marlinda Irwanti dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya untuk dapat membawa Golkar sebagai partai nomor satu pada 2024 mendatang.

Sejatinya dalam acara konferensi pers yang digagas kader muda Golkar itu, turut diundang tiga calon ketua umum lain yaitu Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan calon petahana Airlangga Hartarto, namun ketiganya tampak berhalangan hadir.

Dengan demikian, sejauh ini terdapat tujuh calon ketua umum Golkar yang telah menyatakan akan maju dalam munas mendatang.[]

Berita Lainnya

Sumber Masalah yang Menggerogoti PT PANN

SOKSINEWS.COM,  PT PANN tengah menjadi sorotan. Namanya tak pernah terdengar bertahun-tahun, tapi tiba-tiba diusulkan mendapatkan . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wapres Ma'ruf Amin Mengkritik Luhut, Jangan Gunakan Kantor Kementerian Untuk Bahas Urusan Parpol

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik penggunaan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaaritiman dan Investasi . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Bertemu Mahfud MD, Menteri BUMN Bahas Radikalisme

SOKSINEWS.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD membahas tentang ancaman . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Realisasi Inflasi Sulbar 1,20 Persen

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wamenkeu: Bonus Demografi Solusi Atasi Jebakan Pendapatan Menengah

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bonus demografi Indonesia merupakan potensi besar sebagai salah . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019