Minggu, 18 Agustus 2019 -

 

 

Dana Nasabah Hilang, Ini Kata Bank Mandiri

Ekonomi  -  Sabtu, 20 Juli 2019, 10:41 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Nasabah bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jakarta, Senin (8/7/2019). Bank Indonesia mencatat pembayaran nontunai secara konsisten terus meningkat hingga awal tahun 2019, yakni melalui penggunaan kartu ATM debit, kartu kredit, dan uang elektronik tumbuh hingga 15,3 persen (year-on-year), lebih tinggi ketimbang pertumbuhan pembayaran tunai yang hanya sebesar 7,4 persen yoy. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

SOKSINEWS.COM,  Bank Mandiri memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk perbaikan layanan dan tidak ada pengurangan saldo dana nasabah.

"Kami mohon maaf karena kendala ini, saat ini sedang kami investigasi. Bapak Ibu tidak perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana Bapak Ibu yang berkurang," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Sabtu (20/7/2019)

Rohan mengatakan proses normalisasi data terkait pemeliharaan sistem ini masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu tidak lama lagi.

"Karena saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan, Bapak Ibu bisa secara berkala memeriksa saldonya melalui e-channel kami," katanya.

Sebelumnya, Puluhan nasabah Bank Mandiri di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, panik akibat saldo tabungan mereka tiba-tiba kosong dan tidak bisa melakukan transaksi nontunai.

"Saya cek di ATM dan internet banking Mandiri, saldo saya jadi nol rupiah," kata seorang nasabah bernama R. Andika Permana di Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019), dilansir dari Antara.[]

Bank Mandiri

 

 

Baca Juga