Sabtu, 07 Desember 2019

 

 

Politik

KPU Targetkan Santunan 542 Petugas KPPS Meninggal Rampung Tahun Ini

Kaslan
Sabtu, 20 Juli 2019 16:41 WIB

KPU Targetkan Santunan 542 Petugas KPPS Meninggal Rampung Tahun Ini
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra sata ditemui di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). (ANTARA News/Pamela Sakina)

SOKSINEWS.COM, Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra menyatakan santunan untuk 542 ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Indonesia yang meninggal dunia selama penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 ditargetkan rampung tahun ini.

"Pokoknya target selesai sampai tahun ini, jangan sampai enggak dapat lah (target)," kata Ilham di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Sebelumnya Ilham mengkalim telah menyalurkan santunan duka kepada 162 ahli waris di beberapa daerah di Indonesia seperti Banten, Bogor, Bekasi, Jakarta, Yogyakarta, dan sebagian daerah di Jawa Timur.

“Berdasarkan data yang dimiliki KPU, total yang meninggal dunia sebanyak 749 orang petugas, di mana 542 di antaranya sudah dilakukan verifikasi,"ujarnya.

Ilham mengatakan nama yang tidak terverifikasi berarti tidak memenuhi syarat ketentuan, salah satunya meninggal dunia di luar tanggal yang telah ditentukan yaitu mulai sejak persiapan Pemilu hingga 10 Mei 2019.

"Kita kan pakai uang negara, tidak boleh asal, harus betul-betul diverifikasi," Kata Ilham.

lebih lanjut Ilham menambah setelah memberi santunan ke 162 ahli waris, saat ini KPU belum melanjutkan pemberian santunan kepada 380 orang lainnya dikarenakan masih mengurus administrasi.

"Ada persoalan administrasi yang belum selesai, salah satunya perihal penyaluran dana dari Departemen Keuangan, Insya Allah dalam waktu dekat kami selesaikan semuanya," tambah dia.

KPU

Berita Lainnya

Relawan BPN dan TKN Manfaatkan Momentum HUT RI 74 Untuk Rekonsiliasi

SOKSINEWS.COM, Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI jadi momentum rekonsiliasi relawan 01 (TKN) dan 02 (BPN) di tingkat akar . . .

Politik Minggu, 18 Agustus 2019

Darul Siska Ajak Akbar Tandjung dan Agung Laksono Pikirkan Masa Depan Golkar

SOKINEWS.COM, Politikus Senior Partai Golongan Karya (Golkar) Darul Siska, mengirimkan surat terbuka untuk Wakil Ketua Dewan Kehormatan . . .

Politik Sabtu, 03 Agustus 2019

30 DPD Hadiri Pembukaan Rampimnas II Soksi

SOKSINEWS.COM, Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), dihadiri . . .

Politik Minggu, 28 Juli 2019

Akademisi: Visi Indonesia 2024 Harus Dipahami Secara Menyeluruh

SOKSINEWS.COM, Akademisi dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Dr Marianus Kleden mengemukakan, Visi Indonesia . . .

Politik Senin, 22 Juli 2019

KPU Targetkan Santunan 542 Petugas KPPS Meninggal Rampung Tahun Ini

SOKSINEWS.COM, Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra menyatakan santunan untuk 542 ahli waris petugas Kelompok . . .

Politik Sabtu, 20 Juli 2019