Senin, 11 November 2019

 

 

Internasional

Kemendikbud Perkenalkan Rumah Belajar Pada Konferensi Seameo Council Ke-50 di Malaysia

Kaslan
Selasa, 23 Juli 2019 12:05 WIB

Kemendikbud Perkenalkan Rumah Belajar Pada Konferensi Seameo Council Ke-50 di Malaysia
Mendikbud Muhadjir Effendy menyerahkan jabatan Presiden SEAMEO Council kepada Menteri Pendidikan Malaysia Maszlee Malik di Selangor, Malaysia, Selasa. (Indrian

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperkenalkan platform digital Rumah Belajar pada sidang konferensi Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Council di Selangor, Malaysia, Selasa (23/7/2019).

"Dengan Rumah Belajar bisa mengakses konten-konten pembelajaran. Juga bisa menjadi ajang saling berbagi konten pembelajaran dengan negara lain," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Didik Suhardi.

Sidang SEAMEO Council dihadiri para menteri dan pejabat tinggi kementerian pendidikan dari sejumlah negara anggota. Kemendikbud akan membuat konten-konten pembelajaran untuk versi Inggris.

Dengan Rumah Belajar, siapapun bisa belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Rumah Belajar dapat diakses melalui aplikasi maupun situs. Dalam aplikasi tersebut terdapat setidaknya 40.000 materi pembelajaran baik berupa video, presentasi, audio, hingga bank soal.

Di Indonesia sendiri, Rumah Belajar sudah diakses sebanyak 24,6 juta pengguna. Pihaknya menargetkan bisa meningkatkan jumlah pengunjung hingga 50 juta pengunjung dalam waktu dekat.

Didik berharap dengan Rumah Belajar versi Inggris maka semakin banyak anak-anak yang mengakses Rumah Belajar terutama dari negara-negara anggota ASEAN.

Konferensi SEAMEO Council ke-50 diselenggarakan di Selangor, Malaysia, 22 hingga 25 Juli.

SEAMEO merupakan organisasi menteri pendidikan Asia Tenggara. SEAMEO telah beranggotakan 10 negara anggota ASEAN dan Timor Leste. Sedangkan SEAMEO Council merupakan badan pembuat kebijakan SEAMEO yang bersifat mengikat bagi anggotanya termasuk program dan anggaran organisasi harus mendapat persetujuan Council.

Berita Lainnya

Menlu Meksiko: Harusnya Tidak Ada Kudeta di Bolivia

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard  menyatakan bahwa negaranya menolak apa yang dianggapnya sebagai . . .

Internasional Senin, 11 November 2019

Suriah Akan Kembali Dibahas 25 November Di Jenewa

SOKSINEWS.COM, Seorang utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan pembahasan soal Suriah pada Jumat berjalan lebih baik . . .

Internasional Sabtu, 09 November 2019

Dubes China Untuk Asean Harap Kode Etik LCS Selesai Tepat Waktu

SOKSINEWS.COM, Duta Besar China untuk Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Huang Xilian, berharap kode etik atau code of . . .

Internasional Kamis, 07 November 2019

Paviliun Indonesia Raih Penghargaan Di WTM London

SOKSINEWS.COM, Paviliun Indonesia yang mengusung Kapal Phinisi dengan sentuhan budaya Nusantara berupa kain Batik dan wayang, . . .

Internasional Rabu, 06 November 2019

Pria Malaysia Dibui 34 Bulan Karena Bunuh Kucing Di Mesin Cuci

SOKSINEWS.COM, Pengadilan Malaysia menjatuhkan vonis 34 bulan penjara serta denda kepada pria yang membunuh kucing dengan memasukkannya . . .

Internasional Rabu, 06 November 2019