Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Hari Ini, Persiden Terpilih Jokowi Akan Bubarkan TKN

Kaslan
Jumat, 26 Juli 2019 11:06 WIB

Hari Ini, Persiden Terpilih Jokowi Akan Bubarkan TKN
Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (dok TKN)

SOKSINEWS.COM, Presiden terpilih Joko Widodo akan membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) yakni tim kampanye yang telah mengantarkan kemenangan bagi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada pemilu presiden 2019 pada Jumat sore.

"TKN dijadwalkan akan dibubarkan di Jakarta, pada Jumat hari ini. Pak Jokowi sebagai Presiden terpilih akan membubarkan langsung TKN," kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan, melalui telepon selulernya di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Menurut Verry Surya Hendrawan, acara pembubaran TKN dijadwalkan di Menteng, Jakarta, pada Jumat sore. Akan hadir juga jajaran pimpinan TKN antara lain Erick Thohir (ketua), Moeldoko (wakil ketua), Hasto Kristiyanto (sekretaris), para sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Menurut Verry, TKN adalah tim yang dibentuk tujuan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019. TKN, kata dia, telah bekerja sesuai dengan arahan pasangan capres-cawapres, untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah, dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia

"Alhamdulillah, tujuan dan arahan tersebut dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," kata Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Dengan selesainya tugas ini, kata dia, maka TKN akan dibubarkan secara resmi oleh Presiden terpilih Joko Widodo, pada Jumat hari ini. Pembubaran TKN ini akan diikuti dengan pembubaran TKD di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Semua kader parpol serta anggota ormas dan relawan akan kembali ke wadah organisasinya masing-masing," katanya.

Verry menjelaskan, meskipun TKN dibubarkan karena telah selesai tugasnya, tapi Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yakni koalisi partai-partai pendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan terus ada.

"KIK solid dan sepakat untuk konsisten aktif mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, selama lima tahun ke depan," katanya," katanya.
 

TKN

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020