Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Moldoko: Pembubaran TKN Tidak Bubarkan Koalisi

Abu
Jumat, 26 Juli 2019 14:04 WIB

Moldoko: Pembubaran TKN Tidak Bubarkan Koalisi
Foto Moeldoko

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Moeldoko, menjelaskan pembubaran TKN tidak bertujuan membubarkan Koalisi Indonesia Kerja.

"TKN dalam rangka menstrukturkan untuk mengoperasikan bagaimana konsep pemilih dijalankan. Tapi koalisi adalah bagaimana membangun sebuah kekuatan bersama dalam rangka pemenangan," ujar Moeldoko di Jakarta pada Jumat (26/07/19).

Menurut dia, tujuan koalisi pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, juga untuk menjaga stabilitas pemerintahan baik di eksekutif maupun legislatif kelak.

Acara ramah tamah pembubaran TKN, jelas Moeldoko, adalah hal yang wajar setelah tugas tim dalam kampanye selesai.

Selain itu terkait wacana partai politik yang hendak bergabung ke Koalisi Indonesia Kerja, Moeldoko menilainya sebagai sifat politik yang dinamis.

"Tentunya Pak Jokowi akan mempertimbangkan baik-baik, mementingkan semua suara, termasuk suara dari relawan beliau juga didengarkan, suara dari koalisi yang sudah terbangun juga didengarkan," jelasnya.

Mantan Panglima TNI itu menambahkan bahwa pemikiran jangka panjang adalah Indonesia yang harus dibangun di atas stabilitas yang baik sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelumnya Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan dalam siaran pers menjelaskan acara pembubaran TKN akan dilangsungkan pada Jumat sore (26/7/2019) di Jakarta. Acara itu direncanakan dihadiri oleh sejumlah pengurus TKN.[]

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020