Kamis, 19 September 2019 -

 

 

Misbakhun: Menjadi Menteri Jokowi Bukan Hal Mudah

Nasional  -  Jumat, 02 Agustus 2019, 10:19 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun. Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengatakan menjadi menteri Joko Widodo untuk periode 2019-2024 bukanlah hal mudah.

"Menjadi menterinya Pak Jokowi itu bukan hal mudah, karena harus bisa mengimbangi irama kerjanya presiden, 24 jam," kata Misbakhun di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Lebih lanjut, orang yang getol mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf saat pilpres beberapa bulan lalu itu mengatakan Menteri harus siap bila sewaktu-waktu dipanggil presiden.

"Harus menjadi orang pertama memberikan laporan kepada presiden,  yang bisa seperti ini kan semangatnya harus selalu muda," kata Misbakhun.

Masih kata Misbakhun, Menteri juga harus tanggap terhadap situasi sosial masyarakat yang sedang berkembang.

Oleh karena itu, anggota komisi XI DPR RI itu menilai wajar bila Jokowi menginginkan menteri yang muda, muda bukan hanya soal usia.

"Kita ingin melihat semangat,  satu yaitu kelincahan pak Jokowi dalam bekerja,  siapa yang bisa menangkap energi besarnya pak Jokowi ini dan kemudian menangkap,  menterjemahkan kemudian bisa work di tengah-tengah masyarakat kita," pungkasnya.[]

Mukhamad MisbakhunGolkar

 

 

Baca Juga