Kamis, 14 November 2019

 

 

Bisnis & Keuangan

Presiden Jokowi Resmi Teken Perpres Mobil Listrik

Abu
Kamis, 08 Agustus 2019 09:57 WIB

Presiden Jokowi Resmi Teken Perpres Mobil Listrik
Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Presiden joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menandatangani peraturan presiden (perpres) tentang percepatan pengembangan kendaraan bermotor listrik (Mobil Listrik) pada Senin (5/8). Bahkan, Jokowi menyebut beleid tersebut sudah mulai berlaku.

"Sudah, sudah. Sudah saya tanda tangani Senin (5/8/2019) pagi," ujar Presiden usai acara peresmian gedung baru ASEAN di Jakarta.

Menurut Jokowi, regulasi tersebut ditujukan untuk mendorong perusahaan-perusahaan otomotif mempersiapkan industri mobil listrik di Tanah Air.

Presiden menjelaskan sebesar 60 persen pengoperasian mobil listrik tergantung bagian baterai.

"Bahan untuk buat baterai dan lain-lain ada di negara kita. Sehingga strategi bisnis negara ini bisa kita rancang agar kita bisa mendahului membangun mobil listrik yang murah, kompetitif karena bahan-bahan ada di sini," ujar Presiden.

Sebelumnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan dalam peraturan presiden juga diatur mengenai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mobil listrik yakni sebesar 35 persen.

Dia mengatakan hal itu dapat mendorong ekspor Indonesia.[]

Berita Lainnya

Presiden Jokowi Resmi Teken Perpres Mobil Listrik

SOKSINEWS.COM, Presiden joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menandatangani peraturan presiden (perpres) tentang percepatan . . .

Bisnis & Keuangan Kamis, 08 Agustus 2019

Bandara Bali Beroperasi Normal Pascaerupsi Gunung Agung

SOKSINEWS.COM, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, hingga saat ini masih beroperasi normal pascaerupsi strombolian . . .

Bisnis & Keuangan Selasa, 03 Juli 2018

Nilai Tukar Rupiah Kamis Bergerak Menguat Sebesar 71 Poin Menjadi Rp13.558

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis (15/2) pagi, . . .

Bisnis & Keuangan Kamis, 15 Februari 2018

Rupiah Kamis Sore Ditutup Menguat ke Rp13.553

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (USD) yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis (28/12) sore, bergerak . . .

Bisnis & Keuangan Kamis, 28 Desember 2017