Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Peduli Sosial Keagamaan, Pemkot Ambon Sumbang 60 Kurban

Ahmad Fiqi Purba
Sabtu, 10 Agustus 2019 19:52 WIB

Peduli Sosial Keagamaan, Pemkot Ambon Sumbang 60 Kurban
Peternak berinteraksi dengan sapi peliharaannya yang sudah dibeli Presiden Joko Widodo untuk Kurban di Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu (7/8/2019). Sapi jenis Metal yang memiliki bobot 1,2 ton tersebut dibeli Presiden dengan harga Rp.90 juta dan rencananya Sapi ini akan diberikan ke panitia kurban Masjid Agung Serang Banten pada hari Raya Idul Adha 1440 H. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pd.

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kota Ambon menyerahkan sebanyak 60 hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada pimpinan sejumlah masjid dan pondok pesantren yang ada di Kota Ambon untuk dijadikan hewan kurban saat perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Bantuan Pemkot Ambon yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, kepada Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon, R.R Hasanussi, di halaman masjid terbesar di Maluku itu, Sabtu (10/8/2019).

Hewan kurban yang diserahkan masing-masing 30 ekor sapi dan kambing. Khusus untuk Masjid Alfatah, diserahkan satu ekor sapi seberat lebih dari 800 kilogram.

Anthony mengatakan, bantuan hewan kurban yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial pemerintah kepada masyarakat saat hari besar keagamaan.

"Masjid Raya Alfatah merupakan salah satu yang mendapat bantuan hewan kurban yang akan dipotong untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan berhak menerimanya," katanya.

Anthony mengaku harus mendatangani beberapa pimpinan masjid untuk menyerahkan hewan kurban selain masjid Raya Alfatah, diantaranya masjid An-Nur Desa Batu Merah dan Aster, Kecamatan Sirimau dan Ponogoro, Kecamatan Nusaniwe.

Selain mendatangi beberapa masjid, penyerahan hewan kurban dari Pemkot Ambon secara serentak dipusatkan di Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau.

Tidak semua masjid di Kota Ambon memperoleh bantuan hewan korban dari pemkot Ambon, tetapi diberikan kepada pimpinan masjid dan perwakilan warga yang telah mengajukan permintaan atau proposal.

"Jadi bantuan hewan kurban diberikan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan warga maupun pengurus masjid. bantuan ini bukan untuk cari nama tetapi bentuk tanggung jawab sosial Pemkot kepada masyarakat," katanya.

Dia berharap, perayaan Idul Adha tahun ini dapat dimaknai untuk membangun semangat persaudaraan serta meningkatkan semangat berkurban antarsesama umat beragama. []

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019