Minggu, 08 Desember 2019

 

 

Hiburan

Rayakan HUT RI 74, PUBG Mobile Indonesia Galang Dana Untuk Veteran

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 13 Agustus 2019 14:33 WIB

Rayakan HUT RI 74, PUBG Mobile Indonesia Galang Dana Untuk Veteran
Poster penggalangan dana PUBG Mobile Indonesia untuk veteran. (ANTARA News/HO PUBG Mobile Indonesia)

SOKSINEWS.COM, Perwakilan game PlayerUnknown's BattleGrounds Mobile (PUBG) di Indonesia menggelar turnamen game "PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner" guna menggalang dana untuk para veteran di Indonesia, menjelang HUT ke-74 RI.

"Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran," kata pimpinan PUBG Mobile Indonesia, Gaga Li, dalam keterangan pers, Selasa (13/8/2019).

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran," kata dia.

PUBG Mobile menggalang dana lewat situs kitabisa.com berjudul #74MerdekaDinner dengan target Rp30.000.000, saat ini dana yang terkumpul baru mencapai Rp600.000an. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada para pejuang kemerdekaan melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan, dalam keterangan yang sama menyatakan PUBG Mobile merupakan game pertama yang bekerja sama dengan organisasi tersebut.

Dana yang terkumpul akan digabungkan dengan 50 persen dari total haduah turnamen yang diadakan PUBG Mobile untuk menyambut kemerdekaan RI ke-74, sejumlah Rp44.000.000. Total dana yang ditargetnya PUBG Mobile untuk disumbangkan ke yayasan veteran sebesar Rp74.000.000.

PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix dan Community Battle Cup. Tim PUBG Mobile profesional Bigetron akan menjadi Tim Merah dalam Merah Putih Showdown, sementara EVOS akan berlaga sebagai Tim Putih.

Untuk kompetisi Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam lomba persahabatan dengan konsep balap mobil di peta Erangel.

Sementara perlombaan Community Battle Cup dirancang untuk komunitas PUBG Mobile, 14 tim terbaik akan melaju ke babak final untuk bertanding dengan Bigetron dan EVOS. Registrasi untuk Community Battle Cup dibuka pada 8-13 Agustus melalui situs resmi www.pubgmobile17an.[]

Berita Lainnya

Pengawasan Kawasan Taman Nasional Komodo Gunakan Teknologi Digital

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Nusa Tenggara Timur akan menggunakan aplikasi teknologi digital untuk memantau seluruh aktifitas baik . . .

Hiburan Kamis, 05 Desember 2019

Toraya Mangkasara Raih Juara Tari Dunia

SOKSINEWS.COM, Perwakilan Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara kedua dalam ajang kompetisi tari . . .

Hiburan Rabu, 06 November 2019

BPS: Wisatawan Asing Yang Berkunjung Ke Sumbar Turun 25,90 Persen

SOKSINEWS.COM, Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat mencatat kunjungan wisatawan asing ke provinsi itu pada September 2019 . . .

Hiburan Minggu, 03 November 2019

Pagelaran "Fesyar" 2019 Didorong Intensifkan QRIS Di Rumah Ibadah

SOKSINEWS.COM, Pagelaran Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 di Jawa Timur yang diadakan 6-9 November di Grand City Convention . . .

Hiburan Jumat, 01 November 2019

Cinta Laura Sempat Canggung Berakting Dengan Herjunot Ali

SOKSINEWS.COM, Cinta Laura yang merupakan salah satu pemeran utama film "Jeritan Malam" mengaku sempat canggung ketika . . .

Hiburan Selasa, 29 Oktober 2019