Selasa, 04 Agustus 2020

 

 

Nasional Daerah

Wakil Walikota Ternate Jalani Tes Urine

Abu
Rabu, 14 Agustus 2019 15:07 WIB

Wakil Walikota Ternate Jalani Tes Urine
Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) Abdullah Tahir

SOKSINEWS.COM,  Bakal calon wali kota Ternate yang kini masih menjabat Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) Abdullah Tahir, SH menjalani tes urine untuk memenuhi persyaratannya mendaftar sebagai bakal calon wali kota ke sejumlah partai politik.

"Tes urine yang dilakukan ini merupakan salah satu persyaratan untuk pendaftaran ke partai pengusung sebagai bakal calon walikota Ternate periode 2020-2025," kata Wakil Wali  Kota Ternate, Abdullah Taher di Ternate, Rabu.

Dalam keterangannya saat tes urine, kehadirannya di BNNP Malut untuk tes urine karena sedang mendaftar ke partai yang telah buka pendaftaran untuk bakal calon wali kota Ternate.

"Ada sejumlah syarat dimintai partai salah satunya hasil tes urine dari BNN, sehingga bakal calon wali kota/wakil wali kota yang maju di pilkada bebas narkoba, " kata Abdullah.

Menurut dia, tes urine penting karena jangan nanti setelah partai mengeluarkan rekomendasi ternyata saat mendaftar di KPU calon sudah terinfeksi Narkoba.

Ketika ditanya jika terpilih, apa komitmennya terhadap pencegahan narkoba dan jika terpilih maka pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan BNN untuk membina generasi pemuda dan untuk ASN, kami akan melaksanakan tes urine secara teratur bekerja sama dengan BNN Malut.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi BNNP Malut, Jainuddin Hi. Samad, MPH saat mendampingi pelaksanaan tes urine menyatakan, BNNP Malut sangat apresiasi terhadap calon pemimpin yang tes urine, siapapun yang akan jadi pejabat, harapan kami agar lebih konsen terhadap pencegahan dan pemberantasan Narkoba, tegas Jainudin.

"Memang, kami apresiasi karena kepercayaan masyarakat terhadap BNN, dan tes urine ini kami pastikan tidak dipungut biaya, gratis dan yang namanya mandiri tentunya bersangkutan membawa alat tes urine dengan 6 parameter yang bisa dibeli di apotek," kata Kabid rehabilitasi.

Hasil tes urine calon walikota ini dinyatakan negatif oleh tim medis BNNP yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SHKPN) yang ditandatangani dokter dan Kepala BNNP Malut.[]

Berita Lainnya

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020

Bupati Bogor Kecam Pemuda Yang Pukul Petugas PSBB

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengecam perilaku pemuda berinisial MS (22) pengendara motor yang memukul petugas Pembatasan . . .

Nasional Minggu, 10 Mei 2020