Senin, 03 Agustus 2020

 

 

Nasional Daerah

Anies Baswedan Tunggu Kebijakan Resmi Wacana ASN Kerja Dari Rumah

Abu
Rabu, 14 Agustus 2019 15:53 WIB

Anies Baswedan Tunggu Kebijakan Resmi Wacana ASN Kerja Dari Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya menunggu kebijakan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

"Namanya juga wacana. Kami menunggu sampai Kemenpan-RB memiliki kebijakan yang resmi. Dari situ kami akan respon," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Anies mengatakan dirinya sangat menghormati Menpan-RB Syafruddin yang menurutnya memiliki banyak terobosan positif yang terbukti ketika menjadi Ketua Kontingen tim Indonesia dalam Asian Games.

"Bahkan ketika beliau dulu memimpin kontingen kita, baik Asian Games atau Olimpiade, banyak terobosan. Jadi untuk hal ini pun bukan hal yang aneh," kata Syafruddin.

Jika nantinya ada keputusan kebijakan resmi, kata Anies, pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk menyesuaikan kebijakan tersebut.

"Selama ini menjadi wacana biarlah ditanggapi oleh para pengamat. Saya bekerja mengikuti ketentuan dan aturan, jadi begitu ada ketentuan dan aturan, nanti kita menyusun langkah-langkahnya," ucap Anies.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menggulirkan wacana ASN bekerja dari rumah.

Syafruddin mengatakan ide bekerja dari rumah tersebut muncul karena banyak ASN mempunyai beban kerja tinggi yang tak mungkin diselesaikan di kantor. Pasalnya jam kerja di kantor yang terbatas.

"Seperti saya, seperti para menteri. Menteri sekarang apalagi Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) itu pekerjaannya satu meter sehari yang harus dikoreksi dan baca. Kalau dikerjakan semua, bisa sampai jam satu malam," ucap Syafruddin Jumat (9/8).[]

Berita Lainnya

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020

Bupati Bogor Kecam Pemuda Yang Pukul Petugas PSBB

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengecam perilaku pemuda berinisial MS (22) pengendara motor yang memukul petugas Pembatasan . . .

Nasional Minggu, 10 Mei 2020