Selasa, 21 Januari 2020

 

 

Nasional Daerah

Anies Baswedan Tunggu Kebijakan Resmi Wacana ASN Kerja Dari Rumah

Abu
Rabu, 14 Agustus 2019 15:53 WIB

Anies Baswedan Tunggu Kebijakan Resmi Wacana ASN Kerja Dari Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya menunggu kebijakan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

"Namanya juga wacana. Kami menunggu sampai Kemenpan-RB memiliki kebijakan yang resmi. Dari situ kami akan respon," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Anies mengatakan dirinya sangat menghormati Menpan-RB Syafruddin yang menurutnya memiliki banyak terobosan positif yang terbukti ketika menjadi Ketua Kontingen tim Indonesia dalam Asian Games.

"Bahkan ketika beliau dulu memimpin kontingen kita, baik Asian Games atau Olimpiade, banyak terobosan. Jadi untuk hal ini pun bukan hal yang aneh," kata Syafruddin.

Jika nantinya ada keputusan kebijakan resmi, kata Anies, pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk menyesuaikan kebijakan tersebut.

"Selama ini menjadi wacana biarlah ditanggapi oleh para pengamat. Saya bekerja mengikuti ketentuan dan aturan, jadi begitu ada ketentuan dan aturan, nanti kita menyusun langkah-langkahnya," ucap Anies.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menggulirkan wacana ASN bekerja dari rumah.

Syafruddin mengatakan ide bekerja dari rumah tersebut muncul karena banyak ASN mempunyai beban kerja tinggi yang tak mungkin diselesaikan di kantor. Pasalnya jam kerja di kantor yang terbatas.

"Seperti saya, seperti para menteri. Menteri sekarang apalagi Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) itu pekerjaannya satu meter sehari yang harus dikoreksi dan baca. Kalau dikerjakan semua, bisa sampai jam satu malam," ucap Syafruddin Jumat (9/8).[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020