Selasa, 20 Agustus 2019 -

 

 

Haris Rusly: Bamsoet Miliki Talenta Pimpin Partai Golkar

Nasional  -  Rabu, 14 Agustus 2019, 23:15 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

SOKSINEWS.COM, Pengamat Partai Politik Haris Rusly Moti mengatakan partai Golkar merupakan asset demokrasi perpolitikan Indonesia. Karena Golkar kata dia partai yang paling dinamis dalam pemilihan Ketua Umum.

"Karena itu, Golkar sebagai asset demokrasi harus dipimpin politisi yang punya kemampuan dan talenta menyampaikan gagasan partai ke Rakyat," kata Haris dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Aktivis Petisi 28 itu menilai, Ketua Umum Golkar ke depan mestinya figur yang selain mempunyai kemampuan intelektual, juga punya kemampuan untuk menyampaikan gagasannya secara lisan maupun tulisan.

"Menurut pendapat saya, Bambang Soesatyo cocok jadi Ketua Umum, karena dia adalah mantan aktivis mahasiswa dimasa muda dan miliki talenta berbicara di publik dan menulis," katanya.

Lebih lanjut Haris menyampaikan, seorang Ketum Parpol juga harus bisa menjadi juru penerangan untuk partai karena salah satu fungsi pemegang pucuk kekuasaan parpol itu adalah penyambung lidah rakyat.

"Jika seorang Ketua Umum Parpol nya jarang pidato di depan publik dan jarang berbicara di depan media, maka sulit bagi Partai itu tampil memimpin dan mengubah keadaan di dalam masyarakat. Parpol tersebut juga tidak bisa menjadi penyambung lidah rakyat," pungkasnya.[]

GolkarMunasBambang Soesatyo

 

 

Baca Juga