Selasa, 20 Agustus 2019 -

 

 

Wakil Kali Kota: Gerak Jalan Tunjukkan Kekompakan

Nasional  -  Rabu, 14 Agustus 2019, 23:56 WIB
Penulis. Abu


SOKSINEWS.COM,Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, La Ode Ahmad Monianse menyebutkan kegiatan baris berbaris atau gerak jalan memperlihatkan kekompokan dan kedisiplinan.

"Kedisiplinan dan kekompakan ini yang kita harapkan agar menjadi budaya bagi masyarakat Kota Baubau," ujarnya, di sela-sela kegiatan gerak jalan indah, di Baubau, Rabu.

Adanya peserta berkebutuhan khusus mengikuti kegiatan gerak jalan itu, menurut dia, merupakan wujud perhatian pemerintah dalam memberikan sebuah peluang atau peran yang sama dalam pembuktian pendidikan yang inklusif kepada seluruh anak bangsa di daerah itu.

"Ini adalah bagian dari keadilan pendidikan itu sendiri," ujar Monianse yang juga Ketua DPC PDI-P Baubau ini.

Dia juga menuturkan, pihaknya selaku pemerintah daerah akan memberikan dukungan bagi setiap anak bangsa yang mempunyai prestasi agar mereka bisa meningkatkan lagi prestasinya.

"Apalagi di momentum seperti ini visi misi besar wali kota yang ingin diperdengarkan dan disosialisasikan yaitu kota maju, sejahtera dan berbudaya," tandasnya.

Dalam perayaan hari kemerdekaan itu, Ia juga mengatakan, menjelang dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo, sebagaimana keinginan besar pemerintah negara Indonesia, bahwa di hari ulang tahun RI ke-74 Pemkot Baubau memprioritaskan pemantapan sumber daya manusia.
  
Kegiatan gerak jalan indah (GJI) yang mengambil star di Jalan Raja Bulawambona atau tepatnya depan MAN Baubau dan finis di depan Lapas Baubau atau belakang Rujab Wali Kota Baubau itu akan berlangsung selama tiga hari (13-15/8).

Peserta GJI diikuti ratusan barisan mulai tingkat pelajar SD, SMP, SMA, OPD dan peserta umum.[]    

Wakil Wali Kota BaubauLa Ode Ahmad MonianseKetua DPC PDI-P

 

 

Baca Juga