Kamis, 19 September 2019 -

 

 

Pengamat: Bamsoet Berpotensi Besar Gantikan Ailangga Hartarto Pimpin Partai Golkar

Nasional  -  Kamis, 15 Agustus 2019, 10:17 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo dinilai punya peluang menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Hal itu disampaikan oleh Pengamat politik Indonesian Public Institute Karyono Wibowo. Ia menilai Bambang Soesatyo (Bamsoet) merupakan contoh politikus handal karena tingkat penerimaannya cukup baik di internal Golkar serta dari partai politik lain.

"Bamsoet cukup lentur dalam pergaulan sosial dan politik sehingga kehadirannya mudah diterima orang dan miliki rekam jejak positif," kata Karyono di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut, Bamsoet kata Karyono memiliki rekam jejak dan pengalaman panjang mulai dari pengusaha, pimpinan organisasi massa, petinggi partai hingga saat ini mengemban tugas sebagai pimpinan parlemen.

"Rekam jejak ini bisa menjadi modal untuk memimpin Golkar," kata Karyono.

Masih kata Karyono, Bamsoet terhitung sudah belasan tahun bergabung dengan Golkar. Dia melanjutkan, pada awal bergabung Bamsoet langsung dipercaya menjadi Wakil Bendahara Umum DPP.

Setelah itu, dia terpilih menjadi anggota DPR RI Periode 2009-2014 dan duduk di Komisi III. Selama itu Bamsoet dikenal sebagai salah satu dari 9 anggota DPR yang membentuk Panitia Khusus Hak (Pansus) Angket Bank Century.

"Rekam jejak Bamsoet yang mumpuni bisa membuat dirinya sukses jika memimpin Golkar," katanya.[]

GolkarMunasBambang Soesatyo

 

 

Baca Juga