Senin, 20 Januari 2020

 

 

Ekonomi

Rayakan HUT RI 74, BRI Serahkan Bantuan Sosial Rp 1 M Untuk Warga Papua

Ahmad Fiqi Purba
Sabtu, 17 Agustus 2019 09:18 WIB

Rayakan HUT RI 74, BRI Serahkan Bantuan Sosial Rp 1 M Untuk Warga Papua
Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo berpose bersama para penerima bantuan program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

SOKSINEWS.COM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyerahkan bantuan sosial program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) senilai Rp1 miliar lebih dalam perayaan HUT ke-74 RI di Provinsi Papua.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis usai Upacara HUT ke-74 RI di lingkungan BUMN tersebut terdiri dari bantuan bagi Siswa Mengenal Nusantara, bantuan elektrifikasi 50 rumah, bantuan pembangunan 25 unit MCK, bantuan sarana air bersih, bantuan bedah atau renovasi rumah masyarakat tidak layak huni, bantuan pasar murah BUMN Untuk Negeri, bantuan apresiasi pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi, bantuan pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan padat karya tunai.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo, Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Yuni Suryanto, didampingi Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Kepala Audit Intern Wilayah Jayapura Bardiono.

Melansir Antara, Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo, Sabtu (17/8/2019), mengatakan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri tentunya adalah bagaimana dapat berperan baik sebagai agen pembangunan.

"Selain itu juga, membentuk kerja sama di antara BUMN sehingga bisa sinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," katanya.

Sekadar diketahui, Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan inisiasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Papua di mana pelaksananya adalah seluruh BUMN.

Tahun ini, Bank Rakyat Indonesia dipercayakan kembali menjadi PIC BUMN pelaksana program di Provinsi Papua bersama dengan PT Yodya Karya sebagai CO PIC.

Program Siswa Mengenal Nusantara, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia dan jalan sehat merupakan sedikit dari belasan program BUMN Hadir Untuk Negeri.[]

Berita Lainnya

Sri Mulyani Sebut Devisit APBD 2019 RP353 Triliun

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Januari . . .

Ekonomi Selasa, 07 Januari 2020

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019