Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Daerah

Bupati Aceh Tengah Serahkan E-KTP ke Anggota Paskibra

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 18 Agustus 2019 10:26 WIB

Bupati Aceh Tengah Serahkan E-KTP ke Anggota Paskibra
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan langsung Kartu Tanda Penduduk Elektronik kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten setempat tahun 2019, Sabtu

SOKSINEWS.COM, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kabupaten setempat.

“Ini adalah bagian dari apresiasi, selain penghargaan lain untuk adik-adik Paskibra yang telah menyukseskan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke 74 RI tahun ini," kata Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu (17/8/2019).

Pernyataan itu disampaikannya di sela sela acara Resepsi Kemerdekaan RI di pendopo Bupati Aceh Tengah.

Ia menjelaskan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 mendapat keistimewaan untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Mereka tidak harus bersusah payah mengurus sendiri KTP-e, karena pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan perekaman secara kolektif.

Dalam kesempatan tersebut, Shabela juga akan mengagendakan kunjungan ke sekolah-sekolah SMA sederajat untuk menyerahkan langsung KTP elektronik bagi siswa yang sudah cukup umur untuk memiliki KTP.

Kadisdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan sebanyak 16 orang dari total 77 calon Paskibra usia wajib KTP telah mendapatkannya pada malam itu.

"Mengurus KTP Elektronik itu tidak sulit, syaratnya pun mudah, cukup bawa fotokopi kartu keluarga dan Izajah terakhir saja, tapi yang membuat istimewa untuk Paskibra adalah KTP elektronik ini diserahkan langsung oleh Bupati," kata Mustafa.

Pembina Paskibraka Aceh Tengah, Ichwan Mahara merespon positif inisiatif dari Disdukcapil Aceh Tengah untuk memfasilitasi penerbitan KTP elektronik bagi Paskibra Aceh Tengah tahun 2019.

"Kami nilai ini adalah suatu upaya yang baik dan sebagai apresiasi bagi adik-adik kita yang sudah mengikuti pelatihan dan sukses mengibarkan serta menurunkan bendera pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini," ungkapnya.

Seorang calon Paskibra, Farhan Syahriza asal SMK Negeri 1 Aceh Tengah merasa senang dengan fasilitasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah.[]

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020