Selasa, 04 Agustus 2020

 

 

Nasional

Bertepatan HUT RI, Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba Bawa Bendera

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 18 Agustus 2019 10:42 WIB

Bertepatan HUT RI, Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba Bawa Bendera
Jamaah haji kloter pertama tiba di Jakartaz (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 410 Jamaah haji kloter pertama yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta membawa bendera merah putih dan sekuntum bunga mawar merah saat tiba di Tanah Air. Kloter pertama jamaah haji ini tiba pada Sabtu, (17/8/2019) pukul 22.15 WIB dengan pesawat Saudi Arabia Airlies dengan nomor penerbangan SV 5606.

Kepala Seksi Angkutan Udara Otoritas Bandara Wilayah I Jeppi Irawan saat ditemui di Terminal Kedatangan 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mengatakan ini adalah tahun kedua pemeriksaan imigrasi dilakukan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta setelah sebelumnya di Bandara Halim Perdanakusuma.

Kloter pertama tersebut merupakan jamah haji dari wilayah Jabodetabek.

Jeppi menyebutkan pihaknya menurunkan sejumlah personel, seperti inspektur keamanan penerbangan, inspektur angkutan udara, dan inspektur kelaikan pesawat udara.

Para jamaah haji kemudian diimbau untuk memeriksakan kesehatan melalui Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jamaah Haji apabila ada gejala demam dan flu dalam waktu dua minggu

Jamaah juga dicek dengan pengukur suhu tubuh otomatis sebagai informasi awal kondisi mereka saat kepulangan.

Petugas Kantor kesehatan Pelabuhan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Imam Sjahbandi mengatakan virus yang diwaspadai adalah virus korona yang menyebabkan flu unta.

“Flu unta ini tidak seperti flu burung yang hanya menular dari hewan ke hewan, tapi bisa dari manusia ke manusia,” katanya.

Total jumlah jamaah haji reguler yang berangkat ke Tanah Suci mencapai 215.377 dari 529 kelompok terbang (kloter).[]

Berita Lainnya

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020

Bupati Bogor Kecam Pemuda Yang Pukul Petugas PSBB

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengecam perilaku pemuda berinisial MS (22) pengendara motor yang memukul petugas Pembatasan . . .

Nasional Minggu, 10 Mei 2020