Kamis, 06 Agustus 2020

 

 

Nasional

Peringati HUT RI 74, Ribuan Siswa Tangsel Bentangkan 2019 Meter Bendera di Situ Parigi

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 18 Agustus 2019 13:02 WIB

Peringati HUT RI 74, Ribuan Siswa Tangsel Bentangkan 2019 Meter Bendera di Situ Parigi
Ribuan siswa mengikuti upacara pengibaran bendera di atas Situ Parigi, Tangerang Selatan, Minggu (18/8/2019). (Antara/Katriana)

SOKSINEWS.COM,  Ribuan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 2019 meter di sekeliling Situ (Danau) Parigi sepanjang lebih dari 1.800 meter.

"Acaranya sangat bagus, bisa menambah wawasan kita untuk cinta Tanah Air," kata Aurelia, salah seorang siswa SMKN 4 Tangsel yang turut terlibat dalam pembentangan bendera.

Guru SMKN 4 Tangsel, Bambang Riyadi, juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara itu.

"Saya sangat berterima kasih karena acara ini melibatkan siswa-siswi kami. Ini bisa menjadi kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak karena dapat membentuk karakter mereka sehingga cinta terhadap Tanah Air," kata dia.

Selain membentangkan bendera sepanjang 2019 meter, siswa-siswi yang juga berasal dari SMK Fadilah, SMA Arif Rahman Hakim, SMK Bina Lengkong Mandiri dan Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory itu juga mengibarkan sebanyak 1.074 bendera kecil yang ditancapkan pada tiang di sekitar danau.

Jumlah bendera sebanyak 1.074 bendera itu sesuai dengan HUT RI yang ke-74.

Ketua panitia acara, Andrean, mengatakan acara tersebut ditujukan untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme warga, terutama generasi muda yang dilibatkan dalam acara tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga diharapkan bisa membangkitkan kesadaran seluruh warga yang berpartisipasi akan pentingnya menjaga lingkungan.

Andrean mengatakan Situ Parigi sering kali dibanjiri sampah yang datang dari aliran sungai yang kemudian bermuara ke danau tersebut, selain juga dari warga setempat yang sering membuang sembarangan.

Ia mengatakan pengelola situ tersebut, yaitu Suhanda Johan, tokoh masyarakat setempat yang juga menggagas acara pengibaran bendera di atas situ tersebut, ingin warga mau bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapan penggagas acara ini tentunya ingin mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata dia.

Acara yang digelar,  salah satunya upacara pengibaran sang merah putih di atas danau itu juga dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

"Ini merupakan partisipasi dari masyarakat, dari komunitas dalam rangka merayakan, mensyukuri Kemerdekaan RI yang ke-74. Ini tentu menjadi contoh yang baik bagaimana kemerdekaan diisi dengan hal-hal yang positif. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," katanya.[]

Berita Lainnya

Depicab SOKSI Jambi Rekrut 1000 Relawan untuk Sosialisasi Pilkada Damai

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Jambi akan merekrut . . .

Nasional Kamis, 06 Agustus 2020

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020