Senin, 20 Januari 2020

 

 

Nasional

Bamsoet: Jadikan Perayaan HUT RI 74 Momentum Bangun SDM Unggul

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 18 Agustus 2019 13:15 WIB

Bamsoet: Jadikan Perayaan HUT RI 74 Momentum Bangun SDM Unggul
Ketua DPR RI Bamsoet usai mengikuti upacara Proklamasi 17 Agustus, di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/08/19).(Dok Humas DPR)

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI harus dijadikan momentum untuk terus membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dalam sikap dan mental.

Menurut dia, selain adaptip terhadap perkembangan ilmu teknologi tanpa mengabaikan kearifan budaya nasional, sehingga bangsa Indonesia akan semakin kuat dan berdaulat.

"Kita patut bersyukur tak perlu menunggu waktu lama untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Tidak seperti para pejuang dan founding father yang butuh waktu ratusan tahun menghadapi penjajah, rasa syukur itu harus diwujudkan dalam karya nyata, salah satunya dengan menjadi manusia yang berbudaya dan beradab, unggul berkualitas." kata Bamsoet usai mengikuti upacara Proklamasi 17 Agustus, di Istana Negara, Jakarta di Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dalam rilis yang diterima, Minggu (18/8/2019), Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 itu bersyukur Bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila.

Selama 74 tahun merdeka, Pancasila kata Bamsoet terbukti mampu menangkal gejolak perang saudara maupun perpecahan mendalam diantara sesama anak bangsa.

"Bahkan pada Pemilu 2019, di tengah gejolak dan serangan ideologi transnasional, Pancasila mampu menyelamatkan anak bangsa dari pertikaian yang berkepanjangan. Nilai-nilai Pancasila inilah yang harus kembali disebarluaskan serta ditanamkan dalam diri seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan bagi Indonesia, manusia adalah aset yang tidak ternilai harganya, tidak seperti Jepang maupun negara lainnya yang saat ini sedang menghadapi krisis demografi, Indonesia justru diuntungkan dengan bonus demografi yang semakin meningkat.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020