Jumat, 20 September 2019 -

 

 

Pemkot Kedir Gelar Seni Budaya Tingkatkan Seni Berbasis Tradisi

Hiburan  -  Senin, 19 Agustus 2019, 11:55 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kegiatan seni budaya pelajar ke-3 yang diikuti pelajar mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di area GOR Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (18/8/2019) malam. Foto Antara Jatim/ istimewa

SOKSINEWS.COM,  Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar kegiatan seni budaya pelajar ke-3 yang diikuti pelajar mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di area GOR Jayabaya Kota Kediri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengungkapkan kegiatan ini rutin digelar dalam beberapa tahun terakhir. Pemerintah kota sangat mendukung dan koordinasi dengan para kepala sekolah agar ikut berpartisipasi dalam acara ini.

"Ini bisa terjadi karena dari pemerintah Kota Kediri memfasilitasi kegiatan seni budaya seperti ini. Untuk itu, kepada semua kepala sekolah dan para guru yang tergabung dalam kegiatan ini saya sampaikan terima kasih. Karena sulit untuk memadukan antara satu sama lain dan alhamdulillah berkat kerja sama yang bagus antar bapak dan Ibu guru acara pagelaran ini bisa diwujudkan dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan hal-hal yang bagus ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Siswanto.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar selain beratraksi sesuai dengan temanya masing-masing, juga ada suguhan tontonan berupa gerak tari dan drama kolosal yang mengambil kisah Panji Semirang yang melibatkan ratusan penari. Selain itu, juga terdapat hiburan karawitan gabungan pelajar di Kota Kediri.

Selain dihadiri Wali Kota Kediri dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar dan sejumlah tamu undangan lainnya.[]
 

Pemkot KediriSeni Budaya

 

 

Baca Juga