Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Hukum

Ribuan Personel Gabungan Amankan Kedatangan Jokowi Ke NTT

Kaslan
Selasa, 20 Agustus 2019 10:01 WIB

Ribuan Personel Gabungan Amankan Kedatangan Jokowi Ke NTT
Sejumlah personel TNI dan Polri sedang mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi ke NTT di Kota Kupang,NTT (20/8/2019). Sebanyak 1.442 personel gabungan baik TNI-Polri dan aparat keamanan dari pemerintah pemprov disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi.ANTARA FOTO/Kornelis Kaha. (Antara Foto/Kornelis Kaha)

SOKSINEWS.COM,  Sebanyak 1.442 personel gabungan disiapkan untuk mengamakan kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang direncanakan akan melakukan kunjungan kerjanya di Kupang pada Rabu (21/8).

"Jumlah personel yang disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden dan ibu negara itu mencapai 1.442 orang," kata Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman kepada wartawan di Kupang, Selasa (20/8/2019).

Hal ini disampaikannya usai menjadi inspektur upacara apel gelar pasukan pengamanan VVIP Presiden Joko Widodo dan bu negara Iriana Joko Widodo di narkas Korem 161/Wirasakti Kupang.

Ia mengatakan jumlah tersebut tidak hanya personel TNI saja, tetapi gabungan TNI-Polri serta bantuan pengamanan dari pemerintah daerah setempat.

"Kegiatan pengamanan VVIP ini sudah sering kita lakukan dalam tahun ini. Untuk mengamakan presiden sendiri kalau tidak salah sudah sampai empat kali," tambah dia.

Ia pun mengatakan bahwa pengamanan tidak hanya di darat saja, tetapi juga dari pihak Lantamal VII Kupang juga melakukan pengamanan di laut mencegah hal-hal yang tak diinginkan saat kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Usai apel gelar pasukan tersebut, kata dia pasukan akan melaksanakan gladi resik untuk pengamanan rangkaian kendaraan menuju ke empat lokasi.

Mulai dari desa Nunkurus, kemudian ke kantor Bupati, tempat makan The Kings, serta ke pelabuhan Tenau Kupang untuk meninjau pelabuhan yang dikelolah oleh Pelindo III tersebut.

Jokowi dan ibu negara tambah komandan berbintang satu tersebut dijadwalkan akan tiba di Kupang pada pukul 09.30 wita waktu setempat.

Dengan kendatangan presiden Jokowi ke NTT kali ini maka, sudah tiga kali selama 2019 ini orang nomor satu di Indonesia ini melakukan kunjungan kerjanya ke provinsi berbasis kepulauan itu.

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020