Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Mensos: Hoaks Bisa Merusak Sendi Kehidupan Berbangsa

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 21 Agustus 2019 13:07 WIB

Mensos: Hoaks Bisa Merusak Sendi Kehidupan Berbangsa
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (tiga dari kiri) memukul gong pada pembukaan rakornas kehumasan Kemensos RI di Istana, Rabu (21/8/2019) (ANTARA/Desi Purnamawati)

SOKSINEWS.COM, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan berita bohong atau hoaks bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bisa dibayangkan informasi yang salah mempunyai daya rusak yang sangat tinggi. Pada gilirannya saya khawatir bisa merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara," katanya di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Agus menyampaikan hal tersebut pada Rakornas Bidang Kehumasan Kemensos RI dengan pemerintah daerah provinsi.

Ia mencontohkan seperti berita mengenai kejadian terkait dengan mahasiswa Papua di Malang, Jawa Timur yang disebarluaskan melalui media sosial, akhirnya memicu kericuhan dan gejolak di Papua Barat dan Papua.

Mensos Agus Gumiwang pada kesempatan itu menyatakan bahwa humas harus mampu memahami apa saja tugas dan fungsi serta apa yang sedang dilakukan Kementerian Sosial.

Humas, menurut Agus, merupakan bagian terpenting dari pemerintahan karena harus bisa menjembatani antara pemerintah dan masyarakat.

Humas juga perlu membangun pencitraan kementerian maupun pemerintah secara umum atau "nation branding", sebagai salah satu kunci penting negara bersaing dengan kompetisi global.[]

 

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020