Sabtu, 16 November 2019

 

 

Nasional Daerah

PLT Gubernur Kepri Harap KKKS Migas Bantu Pendidikan

Abu
Kamis, 22 Agustus 2019 17:01 WIB

PLT Gubernur Kepri Harap KKKS Migas Bantu Pendidikan
Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (KKKS dan SKK Migas) meningkatkan bantuan pendidikan bagi putra-putri daerah setempat.

SOKSINEWS.COM,  Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (KKKS dan SKK Migas) meningkatkan bantuan pendidikan bagi putra-putri daerah setempat.

"Saya harap ke depannya SKK Migas terus membantu kami dalam bidang pendidikan, karena sesuai dengan visi Presiden pada perayaan kemerdekaan tahun ini, SDM unggul menjadi yang baik demi kemajuan daerah," kata Isdianto saat membuka diskusi SKK Migas di Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

Selama ini KKKS dan SKK Migas telah melakukan berbagai kegiatan demi kemajuan pendidikan di daerah setempat, namun, ia berharap lebih banyak bantuan yang diberikan.

Senada dengan Plt Gubernur, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris juga berharap lebih banyak kegiatan dilaksanakan KKKS dan SKK melalui dana tanggung jawab sosial perusahaannya kepada masyarakat sekitar.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis mengatakan pihaknya bersama KKKS telah melakukan berbagai upaya untuk memajukan pendidikan, terutama pada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasional.

Tahun ini, SKK Migas membangun Migas Centre di 5 perguruan tinggi, sebagai upaya meningkatkan literasi dan pengetahuan mahasiswa terhadap industri Migas.

SKK Migas akan menggunakan Migas Centre sebagai tempat menyosialisasikan teknis kerja pengelolaan minyak dan gas bumi kepada mahasiswa.

"Agar anak-anak didik di lingkungan mahasiswa memiliki wawasan lebih pada industri migas, agar 'gap' antara pendidikan dan industri migas berkurang," kata dia.

SKK Migas bersama KKKS menggelar forum diskusi dengan tema "Kontribusi Sektor Hulu Migas dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah" di Batam.

Diskusi itu untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kontribusi sektor hulu migas bagi perekonomian daerah.

Dalam siaran pers disebutkan, kehadiran industri hulu migas memberikan efek domino terhadap ekonomi di sekitar wilayah operasi, juga perekonomian nasional dan regional.[]

Berita Lainnya

Tahun Depan, Pemerintah Alokasikan Rp 11 Triliun Untuk Rumah Subsidi

SOKSINEWS.COM, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk tahun 2020 telah mengalokasikan . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Kementan: Petani Milenial Harus Kuasa Teknologi 4.0

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan para petani milenial di Indonesia harus mengikuti dan menguasai era . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

Ketua MPR Tengok Cucu Ketiga Presiden Jokowi

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menengok anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda atau cucu ketiga . . .

Nasional Sabtu, 16 November 2019

KPK Mintai Keterangan Mantan Menteri Agama Dalam Proses Penyelidikan

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat meminta keterangan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019

PLN Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat

SOKSINEWS.COM, PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) membantu pengembangan objek wisata Air Terjun Curup . . .

Nasional Jumat, 15 November 2019