Rabu, 19 Februari 2020

 

 

Nasional Daerah

Gubernur Usulkan Babel Sebagai Pangkalan Keamanan Laut Indonesia

Abu
Sabtu, 24 Agustus 2019 14:08 WIB

Gubernur Usulkan Babel Sebagai Pangkalan Keamanan Laut Indonesia
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengusulkan agar Babel dijadikan sebagai daerah pangkalan ketahanan dan keamanan laut Indonesia karena perairan di provinsi itu yang strategis, aman dan akses mudah.

"Letak Bangka Belitung sangat strategis dan merupakan jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I serta tidak berada di jalur ring of fire," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan jika usulan Bangka Belitung diterima pemerintah sebagai kawasan pangkalan ketahanan dan keamanan laut Indonesia, maka Babel menjadi pangkalan laut pertama di Indonesia.

"Ada yang perlu ditambahkan dalam rekomendasi usulan ini, karena kita berbicara tentang pertahanan keamanan yaitu melindungi negara dan menjaga keamanan serta ketertiban negara," ujarnya.

Menurut dia, Bangka Belitung merupakan provinsi kepulauan, dari segi keamanan sangat strategis dan apabila pusat pemerintah dipindahkan ke Kalimantan tentu akan lebih mudah aksesnya.

"Usulan ini menjadi bahan pembicaraan yang akan mengangkat Bangka Belitung dan ini  akan berdampak baik terhadap pembangunan serta kesejahteraan masyarakat daerah ini," katanya.

Ketua Tim Kuliah Kerja Dalam (KKDN) Negeri Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Bambang Sutrisno mengatakan Bangka Belitung memiliki keindahan pantai serta sumber daya alam yang potensial," katanya.[]

Berita Lainnya

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Bogor: Jangan Ada Lagi Antrean Layanan KTP Di Disdukcapil

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

DPRD NTT Tetap Mengawasi Pemanfaatan Dana BOS

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, legislatif tetap mengawasi larangan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Wali Kota Palu Minta Kejaksaan Bantu Awasi Proyek Pembangunan Kota

SOKSINEWS.COM, Wali Kota Palu Hidayat meminta kejaksaan setempat ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di ibukota Provinsi . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Ditangkap

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap Yunus (27) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, pelaku pencabulan . . .

Nasional Selasa, 18 Februari 2020