Kamis, 19 September 2019 -

 

 

Sirajuddin: Desak Pleno Dan Sebut Airlangga Tong Kosong Soal 92% Dukungan

Nasional  -  Minggu, 25 Agustus 2019, 16:26 WIB
Penulis. Abu

Sirajuddin Abdul Wahab

SOKSINEWS.COM, Sirajuddin Abdul Wahab, meragukan klaim petahana Airlangga Hartarto soal 92% dukungan yang telah dikantongi. Sirajuddin, yang merupakan pengurus pleno Golkar, lantas menyinggung soal rapat pleno yang tak kunjung digelar.

"Jika Airlangga merasa percaya diri tinggi atas klaim dukungan itu, harusnya tidak ada kekhawatiran dong untuk segera mengadakan rapat pleno. Menjadi sangat lucu dan ambigu jika klaim dukungan suara yang mendekati angka 100% suara tersebut tidak linier dengan keberanian untuk melaksanakan rapat pleno. Jangan sampai publik akan memberikan label pada Airlangga 'tong kosong nyaring bunyinya'," ujar Sirajuddin Minggu (25/8/2019).

Sirajuddin mengatakan rapat pleno sangat diperlukan untuk mengevaluasi perolehan suara dan kursi Partai Golkar pada Pileg 2019 dan persiapan menghadapi pilkada serentak pada 2020. Selain itu, rapat pleno Golkar untuk membahas dan menentukan waktu pelaksanaan rapimnas yang akan menetapkan waktu penyelenggaraan Munas Partai Golkar untuk memilih ketum baru.

"Justru sampai saat ini rapat pleno tidak digelar dan terbaca dengan jelas diulur dengan berbagai alasan. Seharusnya dengan klaim dukungan yang sangat besar tersebut, Airlangga tidak hanya berani segera menggelar rapat pleno, namun langsung memutuskan melaksanakan munas pada bulan September. Kalau sudah yakin menang kenapa takut bertarung?" kata dia.

Sirajuddin lalu berbicara soal aturan rapat pleno Partai Golkar. Berdasarkan AD/ART Partai Golkar, rapat pleno, menurutnya, paling sedikit dilakukan satu kali dalam dua bulan.

"Sikap Airlangga tidak mengadakan rapat pleno selama ini patut dipertanyakan. Sudah lebih dari setengah tahun tidak ada rapat pleno yang dilakukan. Ini jelas melanggar AD/ART Partai Golkar," katanya.[]

AD/ARTPartai GolkarplenoSirajuddin

 

 

Baca Juga