Senin, 03 Agustus 2020

 

 

Nasional Daerah

Pemkab Belitung Timur Siapkan RP88 Juta Untuk Hadia Pawai

Abu
Minggu, 25 Agustus 2019 17:44 WIB

Pemkab Belitung Timur Siapkan RP88 Juta Untuk Hadia Pawai
Pawai

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan dana sebesar Rp88 juta, untuk hadiah bagi peserta yang keluar sebagai pemenang dalam kegiatan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-74.

"Hingga sekarang sudah tercatat sebanyak 104 regu yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan pawai pembangunan, kami menyiapkan Rp88 juta untuk hadiah bagi pemenang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur, Gustaf Pilandra di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan, kegiatan pawai pembangunan dilaksanakan pada 25 hingga 26 Agustus 2019 dan perlombaan dibagi dalam empat kategori yaitu jalan kaki, motor hias, mobil hias dan drum band.

Kategori Jalan Kaki dibagi untuk tingkat SD, SLTP, SLTA dan umum. Kategori Motor Hias untuk umum, Mobil Hias untuk umum dan TK/PAUD serta Drum Band,” katanya.

Pelaksanaan pawai pembangunan hari pertama, Minggu (25/8) akan menampilkan peserta Jalan Kaki tingkat SD/MI, Mobil Hias TK/PAUD dan Parade Drum Band. Sedangkan hari ke dua Senin (26/8) akan ditampilkan peserta Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK, OPD, Umum, Motor Hias dan Mobil Hias Umum, serta Parade Drum Band.

"Kita bagi dalam dua hari agar pelaksanaan pawai lebih efisien dan waktunya tidak melebihi waktu shalat magrib. Sama dengan tahun lalu, begitu juga dengan rutenya tidak ada perubahan,” kata Gustaf.

Koordinator lomba pawai pembangunan, Sahimanto menambahkan untuk hadiah lomba pawai panitia menyiapkan total hadiah sebanyak Rp88 juta dengan rincian kategori jalan kaki Rp62 juta, motor hias Rp7,5 juta, mobil hias Rp15 juta dan Drum Band Rp7 juta.

"Kita ambil empat pemenang, juara I hingga IV untuk tiap kategori dan tingkatan. Misalnya pemenang Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SD berbeda dengan pemenang Kategori Jalan Kaki Tingkat SMP, SMA dan Umum,” jelas Manto.[]

Berita Lainnya

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020

Bupati Bogor Kecam Pemuda Yang Pukul Petugas PSBB

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengecam perilaku pemuda berinisial MS (22) pengendara motor yang memukul petugas Pembatasan . . .

Nasional Minggu, 10 Mei 2020