Selasa, 21 Januari 2020

 

 

Nasional Daerah

Pemkab Belitung Timur Siapkan RP88 Juta Untuk Hadia Pawai

Abu
Minggu, 25 Agustus 2019 17:44 WIB

Pemkab Belitung Timur Siapkan RP88 Juta Untuk Hadia Pawai
Pawai

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan dana sebesar Rp88 juta, untuk hadiah bagi peserta yang keluar sebagai pemenang dalam kegiatan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-74.

"Hingga sekarang sudah tercatat sebanyak 104 regu yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan pawai pembangunan, kami menyiapkan Rp88 juta untuk hadiah bagi pemenang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur, Gustaf Pilandra di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan, kegiatan pawai pembangunan dilaksanakan pada 25 hingga 26 Agustus 2019 dan perlombaan dibagi dalam empat kategori yaitu jalan kaki, motor hias, mobil hias dan drum band.

Kategori Jalan Kaki dibagi untuk tingkat SD, SLTP, SLTA dan umum. Kategori Motor Hias untuk umum, Mobil Hias untuk umum dan TK/PAUD serta Drum Band,” katanya.

Pelaksanaan pawai pembangunan hari pertama, Minggu (25/8) akan menampilkan peserta Jalan Kaki tingkat SD/MI, Mobil Hias TK/PAUD dan Parade Drum Band. Sedangkan hari ke dua Senin (26/8) akan ditampilkan peserta Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK, OPD, Umum, Motor Hias dan Mobil Hias Umum, serta Parade Drum Band.

"Kita bagi dalam dua hari agar pelaksanaan pawai lebih efisien dan waktunya tidak melebihi waktu shalat magrib. Sama dengan tahun lalu, begitu juga dengan rutenya tidak ada perubahan,” kata Gustaf.

Koordinator lomba pawai pembangunan, Sahimanto menambahkan untuk hadiah lomba pawai panitia menyiapkan total hadiah sebanyak Rp88 juta dengan rincian kategori jalan kaki Rp62 juta, motor hias Rp7,5 juta, mobil hias Rp15 juta dan Drum Band Rp7 juta.

"Kita ambil empat pemenang, juara I hingga IV untuk tiap kategori dan tingkatan. Misalnya pemenang Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SD berbeda dengan pemenang Kategori Jalan Kaki Tingkat SMP, SMA dan Umum,” jelas Manto.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020