Selasa, 15 Oktober 2019 -

 

 

Tolak Rencana Airlangga Gelar Munas Desember, Sirajuddin: Ide Itu Tidak Berdasar

Nasional  -  Jumat, 30 Agustus 2019, 11:08 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

SOKSINEWS.COM, Politisi Golkar Sirajuddin Abdul Wahab menolak rencana Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang merencanakan akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2019.

Sirujuddin menilai, ide pelaksanaan munas pada bulan Desember tidak memiliki dasar yang kuat.

"Pasalnya, Ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar, tidak menjelaskan dengan rinci tentang periodesasi kepengurusan DPP Partai Golkar," kata Sirajuddin dilansir dari batampos.co.id, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut Sirajuddin menjelaskan dalam AD/ART hanya menjelaskan bahwa Munas Partai Golkar dilaksanakan satu kali dalam lima tahun, begitupan peraturan lainnya yang ditetapkan pada tingkat DPP Partai Golkar, tidak ada satupun klausul yang menjelaskan dengan rinci tanggal atau bulan untuk diselenggarakannya Munas Partai Golkar.

“Cek AD/ART Partai. Yurisprudensi pun ada, di waktu Pak Jusuf Kalla (JK) menjadi Ketua Umum Golkar dan terpilihnya Aburizal Bakrie menjadi Ketua Umum pada Bulan Oktober 2009, begitupun Setya Novanto terpilih menjadi Ketua Umum dalam Munaslub pada Bulan Mei 2016,” kata Sirajuddin.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini DPP sedang memproses untuk rapat pleno. Menurut dia, dalam pleno juga akan ada rapat koordinator bidang, laporan Bappilu yang sedang masuk dan penghargaan bagi yang tandig pada pemilu legislatif 2019.

“Artinya kalau munas selalu Desember. Waktu itu Pak Akbar Tandjung juga Desember. Kita sesuai dengan jadwal,” tandasnya.[]

GolkarMunasAkbar TandjungAirlangga HartartoBambang SoesatyoBamsoet

 

 

Baca Juga