Senin, 21 Oktober 2019 -

 

 

Bamsoet: TNI/Polri Harus Jalin Kerjasama Forkopimda Wujudkan Persatuan di Papua

Nasional  -  Jumat, 30 Agustus 2019, 13:02 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Seosatyo mendorong TNI/Polri lakukan pendekatan dan kerjasama guna meredam gejolak masyarakat Papua belakangan ini.

“Mendorong TNI dan Polri melakukan pendekatan dan bekerjasama dengan seluruh unsur Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama dan pimpinan-pimpinan adat serta ketua-ketua suku yang ada di Papua, agar terjalin saling pengertian dalam mewujudkan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Wakorbid partai Golkar itu juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan provokasi atau menyebarkan berita hoax. Menurutnya, hal tersebut memberikan dampak negatif, karena akan memperkeruh suasana.

“Meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita dan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab, serta mempercayakan keamanan kepada aparat kepolisian,” pungkasnya.

Terakhir, politisi Golkar yang akan maju merebutkan pucuk pimpinan di partai berlambang pohon beringin itu meyampaikan rasa dukacita dan keprihatinan yang mendalam bagi korban akibat apa yang terjadi di Papua beberapa hari belakangan ini.[]

Bambang SoesatyoBamsoetPapuaPolriTNI

 

 

Baca Juga