Sabtu, 26 September 2020

 

 

Nasional Daerah

Kapolres Jayawijaya Pastikan Tiga Kabupaten Pegunungan Aman

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 30 Agustus 2019 15:13 WIB

Kapolres Jayawijaya Pastikan Tiga Kabupaten Pegunungan Aman
Arsip Foto. Para peserta unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Papua di Jayapura (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

SOKSINEWS.COM, Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan kondisi di Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, dan Dduga tetap aman dari aksi demonstrasi dan anarkis.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisari Besar Polisi Tonny Ananda Swadaya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat (30/8/2019), mengatakan tokoh-tokoh di sana sudah sepakat menciptakan keamanan.

"Semua sepakat menghendaki tiga kabupaten ini aman sehingga mereka tidak terlalu terprovokasi tindakan yang dilaksanakan oleh oknum untuk mengacaukan situasi," katanya.

Walau aman, kapolres mengatakan selalu berkoordinasi dengan tokoh-tokoh dan mengimbau masyarakat mewujudkan keamanan dan ketertiban agar pembangunan terus berjalan.

"Dengan adanya keamanan yang kondusif maka akan terjadi pembangunan yang pesat sehingga masyarakat akan menikmati pembangunan yang ada," katanya.

Ia mengatakan kepolisian juga terkena dampak dari pemutusan akses internet, telepon, dan pesan singkat yang sudah berlangsung dua minggu ini.

"Selama ini kita bisa mudah untuk melihat situasi yang ada di wilayah lain, tetapi dengan tidak adanya jaringan ini kita jadi kembali ke belakang lagi," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima kata Kapolres, kabel optik di wilayah Papua terputus.

"Kami bisa lihat di running teks di TV, kemudian untuk komunikasi whatapp dan sebagainya dibatasi karena takut adanya provokasi oleh kelompok-kelompok tertentu seperti elit separatis," katanya.[]

Berita Lainnya

Komisi IX Minta Semua Pihak Saling Menguatkan untuk Menghadapi Pandemi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menyayangkan pendapat sebagian kalangan bahwa Pilkada bisa menjadi . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Pasien Sembuh dari COVID-19 Hari Ini Capai 4.343 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

DPR: Langkah Memaksimalkan Pengelolaan Aset Negara Pasti Kami Dukung

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Politikus Golkar: Kawasan Industri Batang Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menilai Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Kabar Gembira! Vaksin Johnson&Johnson Diklaim Mampu Perkuat Imun Tubuh

SOKSINEWS.COM, Kabar gembira baru saja disampaikan oleh salah satu pengembang vaksin COVID-19 asal Amerika Serikat (AS), Johnson . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020