Jumat, 22 November 2019

 

 

Teknologi

Facebook Hentikan Fitur Tag Sugestion Otomatis

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 04 September 2019 08:53 WIB

Facebook Hentikan Fitur Tag Sugestion Otomatis
lustrasi Facebook Cafe. Foto: Facebook Indonesia

SOKSINEWS.COM, Facebook kembali membuat pembaruan untuk keamanan privasi di aplikasi jejaring sosial mereka, yang terbaru mereka menghapus fitur "tag suggestion" untuk mengenali wajah teman secara otomatis di dalam foto atau video.

"Mulai hari ini, pengguna yang baru bergabung ke Facebook atau yang sebelumnya memiliki pengaturan 'tag suggestion' akan melihat pengaturan pengenal wajah (face recognition) dan mendapat informasi bagaimana cara kerjanya. Pengaturan 'tag suggestion', yang hanya mengatur apakah kami bisa menyarankan teman menandai Anda di foto atau video menggunakan pengenal wajah, tidak lagi tersedia," kata Kepala Riset Terapan Facebook AI, Srinivas Narayanan, dalam keterangan resmi di blog Facebook, dikutip Rabu (4/9/19).

Facebook mulai memberikan notifikasi ke pengguna mereka tentang "tag suggestion" di News Feed atau kabar Beranda, berisi penjelasan mengenai fitur baru dan cara mengaktifkan atau mematikan fitur.

Facebook tidak lagi secara otomatis menggunakan pengenal wajah di foto atau video, kecuali pengguna mengaktifkannya. Pengguna diberikan pilihan untuk mematikan atau menyalakan pengenal wajah, tidak otomatis seperti dulu.

"Pengguna masih bisa secara manual menandai teman, namun, kami tidak lagi menyarankan Anda ditandai jika Anda tidak menyalakan pengenal wajah," kata Narayanan.

Facebook sejak Desember 2017 menggunakan face recognition di foto, pengguna akan secara otomatis disarankan untuk menandai (tag) teman-teman yang berada di dalam foto tersebut.

Facebook juga menggunakan teknologi pengenal wajah untuk melindungi identitas penggunanya.

Facebook menjelaskan mereka tidak memberikan informasi terkait pengenalan wajah pengguna ke pihak mana pun, termasuk tidak menjual teknologi mereka.
 

Berita Lainnya

Kominfo Siapkan Strategi Jasa Logistik Dorong Ekonomi Digital

SOKSINEWS.COM, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan . . .

Teknologi Senin, 28 Oktober 2019

Pabrik Esemka di Demangan Boyolali Terus Produksi

SOKSINEWS.COM, Pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa . . .

Teknologi Rabu, 09 Oktober 2019

Toyota Segera Luncurkan Prius Phev Awal 2020

SOKSINEWS.COM, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada triwulan pertama . . .

Teknologi Rabu, 02 Oktober 2019

Rudiantara: Keamanan Siber Perlu Satu Kebijakan Untuk Kawasan Asean

SOKSINEWS.COM, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan keamanan siber di ASEAN perlu satu kebijakan . . .

Teknologi Kamis, 19 September 2019

Jokowi Ingin Dukung Pengembangan Otomotif Nasional Esemka

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin mendukung pengembangan otomotif nasional, sehingga mau meresmikan . . .

Teknologi Jumat, 06 September 2019