Selasa, 15 Oktober 2019 -

 

 

Bamsoet: Kita Harus Jaga Kelestarian Hutan Untuk Masa Depan Anak Cucu

Ekonomi  -  Selasa, 10 September 2019, 14:31 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam acara diskusi yang digelar Depinas SOKSI dengan tema “Kelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi Industri 4.0”

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik kegiatan diskusi yang diselnggarakan oleh Dewan Pimpinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) dengan tema “Kelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi Industri 4.0”.

"Saya tentu menyambut baik kegiatan ini, dan pada SOKSI perlu kita berikan apresiasi, karena kegiatan ini memang dibutuhkan oleh kita dalam rangka menjawab berbagai tantangan besar tentang kondisi pengelolaan lingkungan yang berkaitan dengan ekowisata era industri 4.0 yang makin lama tidak bisa kita bendung lagi, dan pasti akan datang," kata Bambang Seosatyo di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK-RI, Selasa (10/9/19).

Dalam meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara, Wakil Ketua Umum SOKSI itu menyampaikan, perlu ditentukan langkah yang terencana secara baik untuk menjaga kekayaan hutan.

"Kedepan kita harus sudah mulai menghindari apapun yang kita pakai ini berasal dari kayu," katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan diskusi mengenai "Pelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi 4.0" merupakan momentum yang baik untuk peduli pada masa depan anak cucu.

"Untuk kehidupan anak cucu kita dikemudian hari, kita tidak boleh lagi hanya sekedar melakukan pemanfaatan hutan yang nanti kalau kita tidak perhitungkan dengan baik akan mengganggu ekosistem lingkungan yang ujung-ujungnya adalah merusak kehidupan kita dimasa akan datang, tidak hanya banjir tapi juga udara bersih dan lain sebagainya," pungkasnya.[]

SOKSIBambang SoesatyoRevolusi Industri 4.0

 

 

Baca Juga