Minggu, 08 Desember 2019

 

 

Nasional Humaniora

Menteri BUMN Targetkan Akses Internet Di Nusa Penida Bali

Abu
Selasa, 10 September 2019 15:02 WIB

Menteri BUMN Targetkan Akses Internet Di Nusa Penida Bali
Menteri BUMN, Rini Soemarno.

SOKSINEWS.COM, Menteri BUMN, Rini Soemarno menargetkan adanya akses internet di  Nusa Penida, Bali untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan rencananya pa Oktober mendatang dia akan berkunjung ke Nusa Penida. 

"Jadi saya belum pernah ke Nusa Penida, dan memang targetkan nanti bulan Oktober, saya akan ke Nusa Penida dan saya harapkan dari Icon+ sudah nyambung internet semua di sana, "kata Rini dalam kunjungannya meresmikan pengoperasian internet desa di Desa Sidayu Tojan, Kabupaten Klungkung, Selasa, (10/09/19).

Rini menagatkan program internet masuk desa tidak terlepas dari programnya Kementerian Desa sehingga tersambung semua,  jadi memang ini B to B,  tetapi kita buatnya sedemikian rupa sehingga bisa terjangkau seluruh masyarakat.

"Ini juga mendukung program Presiden Jokowi kalau kita harus membangun dari pinggiran dari yang jauh dan terpencil, jadi bukan kota masuk desa tapi sekarang bagaimana desa masuk kota," tegasnya.

Diresmikannya Internet di Desa Sidayu, Tojan ini menjadi langkah awal untuk dapat mengakses pasar, baik dalam penjualan bahan - bahan pokok dan juga kerajinan lainnya. Dengan adanya ICON+ juga dapat membantu seluruh masyarakat Indonesia mendunia melalui ekonomi digital dunia.

"Ekonomi digital bisa terjadi karena sambungan internet, tidak hanya penjualan produk tapi seluruh wisatawan dapat tertarik datang ke daerah - daerah kita yg menarik, seperti Klungkung, jadi tidak hanya di Kuta aja tapi bagaimana Klungkung dan Nusa Penida dan dan lain-lain dapat mewujudkan itu," tegasnya.

Rini menambahkan, target akhir tahun ini bisa tersebar di 15 ribu Desa di Indonesia untuk sambungan internet itu. Tentunya dapat menjadi komitmen bersama termasuk untuk di Bali bisa memanfaatkan konektivitas internet dari Icon + yang akan membawa Indonesia mendunia.

Disamping itu, Direktur Utama ICON+ Hikmat Dradjat, menuturkan bahwa untuk wilayah Nusa Penida bersama dengan PLN, ke depannya berencana mengaktifkan akses internet itu bagi seluruh desa adat di wilayah Nusa Penida.

"Sampai saat ini, ICON+ telah membangun kedai atau warung Ides (internet desa) di 3.170 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Kita juga buka akses internet untuk publik dan kerjasama dengan hotel - hotel, dan warung," jelasnya.[]

Berita Lainnya

Sumber Masalah yang Menggerogoti PT PANN

SOKSINEWS.COM,  PT PANN tengah menjadi sorotan. Namanya tak pernah terdengar bertahun-tahun, tapi tiba-tiba diusulkan mendapatkan . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wapres Ma'ruf Amin Mengkritik Luhut, Jangan Gunakan Kantor Kementerian Untuk Bahas Urusan Parpol

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik penggunaan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaaritiman dan Investasi . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Bertemu Mahfud MD, Menteri BUMN Bahas Radikalisme

SOKSINEWS.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD membahas tentang ancaman . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Realisasi Inflasi Sulbar 1,20 Persen

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wamenkeu: Bonus Demografi Solusi Atasi Jebakan Pendapatan Menengah

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bonus demografi Indonesia merupakan potensi besar sebagai salah . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019