Jumat, 13 Desember 2019

 

 

Ekonomi

Bamsoet: 50 Persen Konglomerat Indonesia Kaya dari Hasil Hutan

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 10 September 2019 15:51 WIB

Bamsoet: 50 Persen Konglomerat Indonesia Kaya dari Hasil Hutan
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam acara diskusi yang digelar Depinas SOKSI dengan tema “Kelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi Industri 4.0”

SOKSINEWS.COM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Seosatyo mengatakan hutan memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga banyak sektor industri yang menggantungkan hidupnya pada sumber daya hutan.

Wakil ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) itu mengungkapkan banyak konglomerat yang lahir dibumi nusantara memiliki kekayaan hasil dari hutan, namun tidak diketahui apa sumbangan mereka terhadap rakyat.

"Seratus orang terkaya Indonesia, hampir 50 terbesarnya itu kekayaannya itu berasal dari usaha hutan awalnya," kata Bambang Soesatyo dalam diskusi “Kelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi Industri 4.0” di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK-RI, Selasa (10/9/19).

Lebih lanjut politisi partai Golkar tersebut menyampaikan selama ini hutan terus dieksploitasi demi keuntungan provit semata tanpa memperhatikan keberlanjutan hutan sebagai keseimbangan ekosistem dalam kehidupan.

Pria yang karib disapa Bamsoet itu berharap, diskusi yang diinisiasi oleh Depinas SOKSI tersebut dapat mengetuk pintu hati para konglomerat yang kaya hasil dari hutan untuk memikirkan keberlanjutan hutan.[]

Berita Lainnya

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Jangan Coba-coba Beli Mobil Mewah Pakai KTP Orang Lain!

SOKSINEWS.COM, Akhir-akhir ini mulai terbongkar modus pemilik mobil mewah memalsukan identitas agar tak kena pajak progresif. . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019