Senin, 21 Oktober 2019 -

 

 

Bamsoet Dorong Kebijakan Pro Rakyat Dalam Mengelola Hutan

Ekonomi  -  Selasa, 10 September 2019, 17:07 WIB
Penulis. Abu

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di acara dialog publik SOKSI

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan tentang  penerapan paradigma kehutanan yang berkelanjutan sangat diperlukan dalam mengatasi anomali deportasi hutan.

"Kedepan tidak boleh lagi ada kebijakan yang mengabaikan kepentingan masyarakat dalam mengelola kekayaan alam di indonesia" ujar Bambang Soesatyo dalam diskusi Publik yang digelar Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) dengan tema "Kelestarian Hutan dan Prospek Ekowisata di Era Revolusi Industri 4.0” di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK-RI, Selasa (10/9/19).

Tidak hanya itu, calon ketua umum partai Golkar itu menegaskan bahwa pengusaha-pengusaha yang diberikan konsesi hutan oleh Negara rata-rata melakukan pemanfaatan yang menyimpang. Ia khawatir hasil dari hutan disimpan diluar negeri.

"Hampir sebagain besar hutan dikuasai oleh perusahan besar dan mengkawatirkan uangnya disimpan diluar negeri" tutur Bamsoet.

Dalam diskusi ini, Bamsoet berharap akan muncul gagasan akademisi yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. []

golkarBambang SoesatyoBamsoet

 

 

Baca Juga