Senin, 21 Oktober 2019 -

 

 

Doakan Habibie, Kepala LIPI: Semoga Beliau Segera Sehat Kembali

Nasional  -  Rabu, 11 September 2019, 10:39 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Foto: Istimewa

SOKSINEWS.COM, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Tri Handoko berharap BJ Habibie lekas sembuh dan dapat beraktivitas sediakala.

"Semoga Pak Habibie segera diberikan kesembuhan, sehingga bisa aktif kembali seperti sediakala," kata Tri kepada Wartawan, Rabu (11/9/19).

Ia mengaku prihatin atas kondisi kesehatan Habibie yang sempat menurun sehingga mengharuskan perawatan intensif.

"Saya sebagai pribadi yang merupakan salah satu 'cucu intelektual' Pak Habibie, beserta seluruh keluarga besar LIPI, turut prihatin atas kondisi kesehatan beliau dan turut mendoakan agar beliau segera sehat kembali," katanya.

Bagi Handoko, Habibie adalah sosok diidolakan dan berperan penting dalam memberikan motivasi positif untuk dirinya terus berkarya mengembangkan iptek Indonesia.

Ia mengaku secara personal karirnya banyak bersentuhan dengan sosok Habibie karena Handoko mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri setelah SMA melalui program Overseas Fellowship Program (OFP) yang digagas oleh BJ Habibie saat masih menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek).

Kondisi Presiden ke-3 RI Bachruddin Jusuf Habibie (BJ Habiebie) dikabarkan mengalami perkembangan positif. BJ Habibie disebutkan telah melewati masa kritis dari kondisi kesehatan yang menurun.[]

BJ HabibieLIPITri Handoko

 

 

Baca Juga