Kamis, 19 September 2019 -

 

 

Bupati Nunukan Dukung Penuh Program Pembangunan Pemerintah Jokowi

Nasional  -  Rabu, 11 September 2019, 14:52 WIB
Penulis. Abu

Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid.

SOKSINEWS.COM, Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid senantiasa mendukung penuh program pemerintahan Jokowi, yang seiring dengan memajukan pembangunan di wilayah perbatasan negara saat ini,

"Secara umum saya selaku kepala pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mendukung sepenuhnya program pembangunan bapak Presiden Jokowi," ujar Laura sapaan Bupati Nunukan di Nunukan, Rabu, (11/09/19).

Khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan dengan pesatnya pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia saat ini.

Laura menekankan, Nawacita Presiden Jokowi bagi daerah di wilayah perbatasan negara sangat dirasakan. Dimana pembangunan berbagai bidang telah dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan.

Hanya saja, tambah dia transfer dana pusat ke daerah perlu tetap dimaksimalkan karena anggaran pendapatan daerah sangat minim.

Ia mengharapkan pada periode kedua kepemimpinan Jokowi lima tahun ke depannya dapat lebih menggenjot pembangunan yang masih kurang pada periode sebelumnya dengan memaksimalkan transfer dana pusat ke daerah.

Agar perekonomian masyarakat di daerah dapat ditingkatkan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat kurangnya dana pusat masuk ke APBD setempat.

Selama ini perekonomian di Kabupaten Nunukan kurang menggeliat disebabkan kurangnya dana APBD yang dikelola pemerintah daerah setempat.

Oleh karena itu, perlunya Presiden Jokowi mengubah sistim pengelolaan anggaran dari pusat ke daerah kembali.[]

Kalimantan UtaraJokowiAPBD

 

 

Baca Juga