Minggu, 17 November 2019

 

 

Ekonomi

Presiden Jokowi Akan Gelar Ratas Investasi Dua Hari Sekali

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 11 September 2019 16:08 WIB

Presiden Jokowi Akan Gelar Ratas Investasi Dua Hari Sekali
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla dalam rapat terbatas bertopik "Perbaikan Ekosistem Investasi" di Kantor Presiden, Jakarta pada Rabu siang (11/9/2019). Foto: Twitter/@setkabgoid

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengadakan rapat terbatas (Ratas) setiap dua hari sekali untuk membahas ekosistem investasi.

"Dalam sebulan kedepan, mulai hari ini akan terus menerus dua hari sekali rapat untuk menyelesaikan yang berkaitan dengan perbaikan ekosistem investasi, terus menerus," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas (Ratas) bertopik "Perbaikan Ekosistem Investasi" di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/9/19).

Menurut Presiden, hal itu dilakukan untuk mendapatkan putusan-putusan yang konkret hingga perbaikan ekosistem bisa betul-betul diperoleh.

Disamping itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta seluruh Kementerian yang berkaitan dengan Ekonomi untuk menginventarisasi regulasi yang menghambat dan memperlambat investasi, khususnya Foreign Direct Investment (FDI).

"Kementerian yang berhubungan dengan investasi, agar menginvestarisasi perusahaan-perusahaan mancanegara yang sudah berkomitmen untuk menanamkan investasi di Indonesia namun masih mengalami kendala di lapangan sehingga belum terealisir," kata Jokowi

Terakhir, Jokowi mengingatkan para Menterinya agar bekerja cepat.

"Saya mengingatkan kepada semuanya untuk bekerja cepat menyelesaikan masalah-masalah yang sering dibuat sendiri, yang membelenggu diri sendiri," pungkasnya.[]

Berita Lainnya

Dewan Pengupahan Bekasi Sepakat UMK 2020 Capai Rp 4 Juta Lebih

SOKSINEWS.COM,  Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyepakati besaran Upah Mininum Kabupaten (UMK) setempat . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Ratusan Warga Pesisir Kota Kupang Ajukan Pinjaman Uang Lewat Fintech

SOKSINEWS.COM,  Sekitar 200 warga pesisir di Kota Kupang telah mengajukan pinjaman uang memanfaatkan layanan akses keuangan . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Dubes Jepang Temui Luhut Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekspor

SOKSINEWS.COM, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019

Pertamina Pastikan Layanan Solar Tersedia

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi untuk . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019

BKPM Berupaya Keras Pulihkan Kepercayaan Investor Jepang

SOKSINEWS.COM, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berupaya keras memulihkan kepercayaan dari investor Jepang agar dapat semakin . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019