Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Ekonomi

Dijadwalkan Dibuka Langsung Presiden Jokowi, Ini Agenda HIPMI Di Munas Ke-XVI

Lanlan
Minggu, 15 September 2019 11:10 WIB

Dijadwalkan Dibuka Langsung Presiden Jokowi, Ini Agenda HIPMI Di Munas Ke-XVI
HIPMI

SOKSINEWS.COM, Musyawarah Nasional (Munas) HIMPI ke-XVI yang dijadwalkan berlangsung pada 15-18 September 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rangkaian acara akan berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para peserta munas, yaitu fungsionaris BPD dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan yang totalnya lebih dari 2.000 peserta pengusaha dari seluruh Indonesia.

"Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (15/9/19).

Berikut agenda Munas HIPMI ke-XVI selengkapnya:

Hari pertama akan ada agenda internal Forum Ketua Umum yang disusul dengan sidang Pleno I dan Pleno II pada hari kedua. Selanjutnya, hari ketiga Pleno III dan Pleno IV.

Pada Pleno IV ini akan ditentukan siapa yang akan memimpin HIPMI periode 2019-2022.

Selama penyelenggaraan Munas, akan diisi berbagai kegiatan di antaranya Business Matching, Forum Dialog Ekonomi dan Bisnis, dengan topik yang dibahas “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Sejumlah nara sumber yang dijadwalkan akan hadir yaitu Ketua DPR RI yang juga senior HIPMI Bambang Soesatyo, Erick Thohir, Ketua Kadin yang juga senior HIPMI, Rosan P. Roeslani, dan Anggota DPR-RI Maruarar Sirait.

Sementara topik kedua yang dibahas yaitu “Peluang dan Tantangan Ekonomi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Pada kesempatan itu, juga akan hadir tokoh pengusaha muda lainnya yaitu, Ketua Umum HIPMI Periode 2012-2015 Raja Sapta Oktohari, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Umum HIPMI 2008-2011 Erwin Aksa, serta CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Berita Lainnya

Luhut: Pariwisata Indonesia Rugi 500 Juta Dolar Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sektor pariwisata . . .

Ekonomi Selasa, 25 Februari 2020

Pengamat: Kredit UMI Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

SOKSINEWS.COM,  Pengamat UMKM Universitas Tanjungpura Pontianak, Muhammad Fahmi, MM, AK, Ca menyebutkan kredit Ultra Mikro . . .

Ekonomi Senin, 24 Februari 2020

Pengamat: Pertumbuhan Ekonomi RI Direvisi Jadi Momentum Berbenah

SOKSINEWS.COM, Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya menilai revisi . . .

Ekonomi Jumat, 21 Februari 2020

Mendag Gandeng Pelaku Usaha India Tingkatkan Perdagangan

SOKSINEWS.COM,Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menekankan pentingnya berkolaborasi dengan pelaku usaha India dalam meningkatkan . . .

Ekonomi Jumat, 21 Februari 2020

Online Marketplace B2B Dorong Kemajuan UMKM

SOKSINEWS.COM, Online marketplace B2B (Business to Business) di Indonesia, yakni Ralali.com terus mengembangkan ekosistem yang . . .

Ekonomi Jumat, 21 Februari 2020