Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Nasional Hukum

Tak Terima Ditilang, Pengendera Bakar Sepeda Motor di Cianjur

Abu
Senin, 16 September 2019 15:22 WIB

Tak Terima Ditilang, Pengendera Bakar Sepeda Motor di Cianjur
Sepeda motor milik Muhadi warga Desa Karangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa diamankan petugas, setelah dibakar pemiliknya yang tidak diterima saat ditilang pertugas Polsek Ciranjang .(ANTARA FOTOAhmad Fikri)

SOKSINEWS.COM, Muhadi (20) warga Desa Karangsari,Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, nekat membakar sepeda motor miliknya karena tidak terima ditilang petugas yang saat itu melakukan razia di Jalan Raya Bandung-Cianjur.

Aksi bakar sepeda motor tersebut, menjadi pusat perhatian warga sekitar dan pengguna jalan, sehingga mengakibatkan arus lalulintas dari kedua arah sempat terganggu dan kembali normal setelah petugas berhasil memadamkan api.

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin pada wartawan Senin (16/9/19), mengatakan peristiwa pembakaran sepeda motor oleh pemiliknya itu, berawal ketika pengendara diberhentikan petugas karena tidak mengunakan helm dan sepeda motor tidak terpasang pelat nomor.

"Mendapati pengendara berboncengan tanpa helm dan tidak ber pelat nomor, langsung dihentikan pertugas. Pengendara sempat berdalih kalau surat kendaraan tertinggal dan lupa memakai helm," ucapnya.

Selang beberapa saat, datang orang tua pengendara dan menyatakan kalau sepeda motor tersebut tidak bersurat alias bodong, sehingga petugas terpaksa mengamankan sepeda motor tersebut.

Saat petugas tengah menjelaskan hal tersebut pada orang tuanya, tiba-tiba pengendara membuka selang bensin dibagian karburator dan langsung menyalakan api, sehingga api dengan cepat membakar sepeda motor berwarna kuning itu.

"Anggota kami langsung melakukan upaya pemadaman agar tidak sampai membesar dan menyebar ke kendaraan atau bangunan yang ada di sekitar. Pengendara sepeda motor langsung kami amankan ke Mapolsek Ciranjang," tuturnya.

Dihadapan petugas Muhadi berdalih lebih baik membakar sepeda motor dari pada dibawa petugas karena tidak terima sepeda motornya ditilang dan diamankan karena tidak dapat menunjukan surat-surat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pengendara akhirnya menyadarai kesalahannya, sehingga kami pulangkan. Kami mengimbau agar pengendara selalu melengkapi surat-surat saat membawa kendaraan," ujarnya, berharap.[]

Berita Lainnya

Mahfud-KSP Bahas Inpres Percepatan Pembangunan Papua

SOKSINEWS.COM,  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Deputi . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Komisi I DPR Minta Dewas TVRI Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz mengatakan Komisi I DPR RI meminta Dewan Pengawas TVRI menghentikan sementara . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tidak Tolak Bembangunan Tol

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit meminta agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tidak . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Baru Natuna Mencairkan DD Tahap I Di Kepri

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro menyebut dari total 275 desa yang tersebar . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020