Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional

Anies Benarkan Polda Metro Jaya Amankan Ambulans Milik Pemprov DKI

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 26 September 2019 11:36 WIB

Anies Benarkan Polda Metro Jaya Amankan Ambulans Milik Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada awak media soal demonstrasi di sekitaran Gedung DPR serta penangkapan beberapa unit mobil ambulans oleh Polda Metro Jaya, Kamis (26/9/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan adanya unit ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang diamankan ke Polda Metro Jaya pasca demonstrasi pelajar yang berujung ricuh pada Kamis dinihari di daerah Pejompongan.

"Terkait dengan keberadaan ambulans yang diamankan, ada empat ambulans milik PMI dan satu ambulans milik Pemprov DKI yang pada saat ini sedang diproses di Polda kita tunggu prosesnya," kata Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Kendati dalam video yang diunggah TMC Polda Metro Jaya disebutkan bahwa ambulans itu membawa batu yang disuplai untuk para demonstran, Anies meyakini bahwa para petugas kesehatan ini menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada.

"Saat malam itu, mereka berada dalam situasi lapangan yang tidak sederhana karena itu kita tidak usah terburu-buru untuk menyimpulkan apapun. Saya yakin para petugas sudah menjalankan SOP dengan sebaiknya," kata Anies.

Selain itu, lanjut Anies, di lapangan banyak sekali peristiwa yang terjadi dan tidak dapat diduga sehingga komunikasi belum tentu terjalin dengan baik.

"Jadi jangan buru-buru menyimpulkan tapi kami percaya bahwa para petugas ini bukan pertama kalinya mereka menghadapi situasi seperti ini mereka mengikuti SOP dengan baik dan kami sekarang sedang mereview memastikan bahwa semua sop ditaati," tuturnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya dalam akun twitter dan Instagram pada Kamis dinihari, memperlihatkan dua mobil ambulans, di mana yang satu berlogo PMI dan satu ambulans lainnya ada tulisan Puskesmas Pademangan yang disebut oleh perekam video sebagai pembawa batu.

Sementara di twitter video tersebut telah dihapus, video tersebut masih bisa dilihat di akun instagram TMC Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya dikabarkan mengamankan lima mobil ambulans berlogo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI karena mengangkut batu dan bensin saat terjadi aksi kerusuhan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan hal itu, Kamis pagi ini. Video tentang ambulans milik Pemprov DKI yang berisi batu bensin itu beredar di media sosial.

Argo menyebutkan, mobil ambulans itu diamankan pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.14 WIB di dekat Gardu Tol Pejompongan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Ya benar," kata Argo saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019