Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Humaniora

Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Manado-Davao Vilipina

Abu
Jumat, 27 September 2019 13:00 WIB

Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Manado-Davao Vilipina
Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan internasional Manado (Sulawesi Utara) - Davao (Filipina).

SOKSINEWS.COM,  Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan internasional Manado (Sulawesi Utara) - Davao (Filipina) pada Jumat (27/9) pagi untuk memperkuat jaringan penerbangan regional, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian dan kepariwisataan antara Indonesia dan Filipina.

“Pengoperasian rute ini juga kami harapkan dapat menunjang pengembangan kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan, maupun kegiatan pariwisata di wilayah regional antara Davao, Filipina,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akhsara, di Bandara International Sam Ratulangi, Manado, Jumat, (27/09/19). 

Menurut Ari, jumlah kunjungan wisatawan ke Davao yang mencapai 2,3 juta orang sepanjang 2018 dapat menjadi peluang tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam membantu pengembangan potensi kepariwisataan di Manado.

Melalui penerbangan langsung dari Davao menuju Manado, Ari berharap akan semakin banyak wisatawan yang tertarik melakukan perjalan ke berbagai destinasi unggulan Manado.

Selain itu, Ari menyampaikan permintaan pembukaan rute Garuda Indonesia tersebut atas permintaan Gubernur Sulawesi Utara masa jabatan 2010-2015 Sinyo Harry Sarundjang.

“Beliau mengajak saya pribadi untuk membuka jalur Manado-Davao, beliau mengatakan banyak sekali keluarga di Davao yang aslinya Manado, ini yang harus dibuka” kata Ari.

Penerbangan Garuda Indonesia rute Manado-Davao dioperasikan dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang dengan penerbangan dua kali seminggu pada Senin dan Jumat.

Untuk penerbangan dari Manado di Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan nomor penerbangan GA 7401 berangkat pukul 10.30 WITA. Sedangkan penerbangan dari Davao di Bandara Internasional Francisco Bangoy dengan nomor penerbangan GA 7402 berangkat pukul 13.15 waktu setempat.[]

Berita Lainnya

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

DPRD Jabar Dorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Berinovasi

SOKSINEWS.COM, Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019