Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional Daerah

MUI NTT Ajak Elemen Warga Tetap Jaga Perdamaian

Abu
Sabtu, 28 September 2019 13:17 WIB

MUI NTT Ajak Elemen Warga Tetap Jaga Perdamaian
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur H Abdul Kadir Makarim

SOKSINEWS.COM, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur H Abdul Kadir Makarim mengajak berbagai elemen warga di provinsi ini untuk tetap menjaga perdamaian di tengah kondisi politik di Tanah Air yang sedang begejolak.

"Mari kita sekalian tetap hidup bersama dalam perdamaian, karena NTT merupakan nusa terindah tolerasinya," katanya, di Kupang, Sabtu, (28/09/19). 

Menanggapi situasi politik di Tanah Air akhir-akhir ini yang diwarnai dengan aksi unjuk rasa dari berbagai pihak di berbagai daerah, Makarim mengatakan, reaksi pro dan kontra di kalangan masyarakat terkait kondisi politik di Tanah Air saat ini merupakan hal yang biasa dalam kehidupan demokrasi.

Namun, lanjutnya, perbedaan tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk merongrong atau menjatuhkan pemerintahan yang sah yang telah dipilih oleh rakyat Indonesia.

Menurutnya, sudah ada mekanisme aturan yang disiapkan negara yang bisa dimanfaatkan berbagai pihak untuk menyampaikan aspirasi dan menyelesaikan berbagai perbedaan yang ada.

"Karena itu, masyarakat atau umat tidak boleh terprovokasi dengan kericuhan di daerah lain apalagi kita di NTT yang sudah terkenal dengan toleransi yang tinggi," katanya.

Makarim menyakini, umat Islam di provinsi ini pasti tetap mendukung Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pemimpin yang terpilih saat ini, lanjutnya, sudah merupakan hasil kesepakatan kita bersama sebagian besar rakyat Indonesia melalui proses pemilihan yang sah.

"Untuk itu kita juga perlu waspada adanya kepentingan lain yang mengkhianati hasil kesepakatan bersama ini dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019