Kamis, 06 Agustus 2020

 

 

Nasional Daerah

DPRD Kalsel Tanggapi Positif Tuntutan Pengunjuk Rasa

Abu
Senin, 30 September 2019 12:38 WIB

DPRD Kalsel Tanggapi Positif Tuntutan Pengunjuk Rasa
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana menanggapi positif tuntutan pengunjuk rasa di dekat gedung lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, Senin siang.

"Aspirasi atau tuntutan pengunjuk rasa tersebut saya kira wajar-wajar saja dan sewajarnya pula kita perjuangkan," ujar "Srikandi" Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu usai menemui para pengunjuk rasa menjawab Antara di Banjarmasin, Kalsel, Senin, (30/09/19).

Apalagi, kata dia, mereka adalah generasi bangsa yang menginginkan masa depan negerinya lebih baik lagi dari hari kemarin dan hari ini.

Dia memberikan contoh, mereka meminta anggota DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta mendorong agar pemerintahan bersih dari korupsi.

"Tuntutan mereka itu tidak salah dalam kaitan ingin mewujudkan negara dan bangsa kita yang lebih baik pada masa depan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kota Banjarbaru itu.

Mariana juga mengaku hal ini baru pertama kali menerima pengunjuk rasa.

Sementara beberapa aparat keamanan dari kepolisian dalam perbincangan sesama mereka, menilai unjuk rasa massa mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya itu cukup bersahabat bila dibandingkan dengan aksi demo 9 September lalu.

"Kalau demonstrasi pada saat pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kalsel 2019 - 2024 atau 9 September lalu jumlah massa jauh lebih banyak dari hari ini," tutur salah seorang anggota kepolisian.

Aksi massa tersebut selain berorasi dan berdialog dengan pimpinan DPRD Kalsel yang baru mengucapkan sumpah/janji itu, juga mengusung sejumlah poster dan spanduk antara lain "reformasi dikorupsi".[]

Berita Lainnya

Depicab SOKSI Jambi Rekrut 1000 Relawan untuk Sosialisasi Pilkada Damai

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Jambi akan merekrut . . .

Nasional Kamis, 06 Agustus 2020

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020