Senin, 20 Januari 2020

 

 

Nasional Daerah

DPRD Kalsel Tanggapi Positif Tuntutan Pengunjuk Rasa

Abu
Senin, 30 September 2019 12:38 WIB

DPRD Kalsel Tanggapi Positif Tuntutan Pengunjuk Rasa
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana menanggapi positif tuntutan pengunjuk rasa di dekat gedung lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, Senin siang.

"Aspirasi atau tuntutan pengunjuk rasa tersebut saya kira wajar-wajar saja dan sewajarnya pula kita perjuangkan," ujar "Srikandi" Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu usai menemui para pengunjuk rasa menjawab Antara di Banjarmasin, Kalsel, Senin, (30/09/19).

Apalagi, kata dia, mereka adalah generasi bangsa yang menginginkan masa depan negerinya lebih baik lagi dari hari kemarin dan hari ini.

Dia memberikan contoh, mereka meminta anggota DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta mendorong agar pemerintahan bersih dari korupsi.

"Tuntutan mereka itu tidak salah dalam kaitan ingin mewujudkan negara dan bangsa kita yang lebih baik pada masa depan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kota Banjarbaru itu.

Mariana juga mengaku hal ini baru pertama kali menerima pengunjuk rasa.

Sementara beberapa aparat keamanan dari kepolisian dalam perbincangan sesama mereka, menilai unjuk rasa massa mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya itu cukup bersahabat bila dibandingkan dengan aksi demo 9 September lalu.

"Kalau demonstrasi pada saat pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kalsel 2019 - 2024 atau 9 September lalu jumlah massa jauh lebih banyak dari hari ini," tutur salah seorang anggota kepolisian.

Aksi massa tersebut selain berorasi dan berdialog dengan pimpinan DPRD Kalsel yang baru mengucapkan sumpah/janji itu, juga mengusung sejumlah poster dan spanduk antara lain "reformasi dikorupsi".[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020