Jumat, 22 November 2019

 

 

Hiburan Travel

Peringati Hut TNI Ke-74 Di Bandara Halim, Sejumlah Penerbangan Dialihkan Ke Soekarno-Hatta

Kaslan
Rabu, 02 Oktober 2019 14:48 WIB

Peringati Hut TNI Ke-74 Di Bandara Halim, Sejumlah Penerbangan Dialihkan Ke Soekarno-Hatta
Ilustrasi - Calon penumpang antre untuk masuk ke dalam terminal di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

SOKSINEWS.COM, PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa mulai 30 September hingga 5 Oktober 2019 sejumlah penerbangan komersial yang berangkat dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu.

Adapun koordinasi sudah dilakukan oleh para pemangku kepentingan (stakeholders) yakni Angkasa Pura II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

Pengalihan penerbangan komersial sendiri dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke- 74 di Bandara Halim Perdanakusuma.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna dalam keterangan tertulis mengatakan Angkasa Pura II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat.

Angkasa Pura II menerapkan kebijakan ‘multi-airports system’ sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang.

“Informasi terkait pengalihan penerbangan maupun keterlambatan telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” jelas Nandang Sukarna, di Jakarta, Rabu (2/9/19).

Adapun penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink.

Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.

Berita Lainnya

Toraya Mangkasara Raih Juara Tari Dunia

SOKSINEWS.COM, Perwakilan Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara kedua dalam ajang kompetisi tari . . .

Hiburan Rabu, 06 November 2019

BPS: Wisatawan Asing Yang Berkunjung Ke Sumbar Turun 25,90 Persen

SOKSINEWS.COM, Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat mencatat kunjungan wisatawan asing ke provinsi itu pada September 2019 . . .

Hiburan Minggu, 03 November 2019

Pagelaran "Fesyar" 2019 Didorong Intensifkan QRIS Di Rumah Ibadah

SOKSINEWS.COM, Pagelaran Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 di Jawa Timur yang diadakan 6-9 November di Grand City Convention . . .

Hiburan Jumat, 01 November 2019

Cinta Laura Sempat Canggung Berakting Dengan Herjunot Ali

SOKSINEWS.COM, Cinta Laura yang merupakan salah satu pemeran utama film "Jeritan Malam" mengaku sempat canggung ketika . . .

Hiburan Selasa, 29 Oktober 2019

UKS UHO Dorong Minat Dan Bakat Seni Masyarakat Melalui Pabitara

SOKSINEWS.COM, Unit Kegiatan Seni (UKS) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong pengembangan . . .

Hiburan Selasa, 29 Oktober 2019