Rabu, 13 November 2019

 

 

Nasional Politik

Surya Paloh Tegaskan Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

Kaslan
Rabu, 02 Oktober 2019 17:31 WIB

Surya Paloh Tegaskan Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR RI
Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara tegas mendukung politikus Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menjadi Ketua MPR. Ia menilai Bamsoet memiliki cukup pengalaman dan layak menduduki kursi tertinggi di MPR itu.

"Sudah saya katakan tadi Ketua MPR NasDem mendukung saudara Bambang Soesatyo. Ada kapasitas kapabilitas yang dimiliki ada experiment sudah experience sudah dijalankan sebagai Ketua DPR dan dari partai yang juga cukup representatif dari Partai Golkar," kata Surya Paloh di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Paloh pun berharap pemilihan pimpinan Ketua MPR akan disepakati secara mufakat dalam musyawarah di paripurna MPR.

Menurut Paloh, sangat aneh jika anggota Dewan tak secara mufakat menyepakati Bamsoet sebagai Ketua MPR.

"Saya pikir harapan saya musyawarah mufakat selesailah itu. Harapan saya. Bahkan ironis menurut saya kalau memang itu tidak tercapai dengan pelaksanaan musyawarah mufakat ini baru lucu-lucu orang ini," katanya.

Paloh mengakui bahwa dia merupakan orang yang berperan dalam perdamaian Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Bamsoet. Paloh mengatakan beberapa waktu lalu dia memang sempat mempertemukan Airlangga dan Bamsoet.

"Sebagai kakak, iya saya mempertemukan adik-adik saya," ujar Paloh.

Paloh mengatakan hal itu dilakukannya sebagai kakak dan senior keduanya. Namun Paloh mengaku hanya berperan dalam pertemuan keduanya dan tidak ada permintaan agar Bamsoet legawa melepas calon Ketum Golkar.

"Dua-duanya memang adik bagaimana mengutamakan kepentingan nasional bangsa kita negeri kita mungkin karena saya dianggap sebagai kakak bukan berarti ada intervensi ketum Partai NasDem nggak ada itu," tuturnya.

"Ya 43 tahun kebetulan saya di Golkar ini adik-adik saya yang masih muda," imbuh Paloh.

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019