Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Fraksi Gerindra Disebut Akan Dapat Dua Kursi Pimpinan AKD

Kaslan
Senin, 07 Oktober 2019 17:23 WIB

Fraksi Gerindra Disebut Akan Dapat Dua Kursi Pimpinan AKD
Ilustrasi-Rapat DPR RI

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Fraksi Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk kursi di komisi-komisi DPR.

"Kita sudah tahu bahwa sepertinya Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan dan sembilan wakil pimpinan AKD," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/10/19).

Ia mengatakan, pembagian kursi AKD itu berdasarkan komposisi perolehan suara parpol di Pemilu 2019 dan jumlah kursi di DPR.

Menurut dia, posisi AKD apa saja yang akan diambil Fraksi Gerindra, masih dibicarakan di internal fraksi. "Ini sedang dipertimbangkan. Menurut saya semua sama, karena mau jadi ketua atau wakil ketua," ujarnya.

Ia mengatakan kalau ada satu partai mengincar salah satu kursi AKD namun tidak bisa mendapatkannya, itu adalah risiko yang harus dihadapi mengikuti aturan yang ada.

Namun menurut dia hal itu bisa berubah ketika ada musyawarah dan lobi-lobi antar-pimpinan partai serta fraksi. "(Lobi-lobi) ada, tetap jalan. Ini audah diberikan kesempatan untuk lobi-lobi dalam sehari," katanya.
 

Berita Lainnya

Mahfud-KSP Bahas Inpres Percepatan Pembangunan Papua

SOKSINEWS.COM,  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Deputi . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Komisi I DPR Minta Dewas TVRI Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz mengatakan Komisi I DPR RI meminta Dewan Pengawas TVRI menghentikan sementara . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tidak Tolak Bembangunan Tol

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit meminta agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tidak . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Baru Natuna Mencairkan DD Tahap I Di Kepri

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro menyebut dari total 275 desa yang tersebar . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020