Selasa, 29 September 2020

 

 

Nasional Hukum

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Kematian Aktivis Walhi Sumut

Abubakar
Selasa, 08 Oktober 2019 12:29 WIB

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Kematian Aktivis Walhi Sumut
kematian Golfrid Siregar, seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan juga advokat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan kematian Golfrid Siregar, seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan juga advokat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, mengatakan sudah ada beberapa orang saksi yang diperiksa untuk dimintai keterangannya.

"Ada satpam dan istri korban yang sudah kita mintai keterangan. Insya Allah hari ini ada bertambah saksi yang akan diperiksa," katanya, Selasa, (08/10/19).

Sebelumnya, jenazah korban sudah melakukan autopsi pada Senin (7/10) malam di RS Bhayangkara Medan. Usai autopsi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Tiga Dolok untuk proses pemakaman.

Diberitakan sebelumnya, Golfrid Siregar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Minggu. Sebelumnya, ia sempat dikabarkan hilang sejak Rabu (2/10).

Awalnya, korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di fly over Simpang Pos Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, pada Kamis (3/10) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Ia ditemukan oleh tukang becak yang kebetulan melintas disana. Oleh tukang becak tersebut kemudian korban dibawa ke RS Mitra Sejati lalu diarahkan untuk ditangani ke RSUP Haji Adam Malik.

Keterangan dari pihak Kepolisian menyatakan, bahwa Golfrid menjadi korban kecelakaan tabrakan lalu lintas. Namun Walhi Sumut menilai banyak kejanggalan dari peristiwa yang menimpa almarhum Golfrid.[]

Berita Lainnya

Liverpool Hajar Everton 3-1, Langsung Nyodok Peringkat 2

SOKSINEWS.COM, Liverpool berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021. Sang juara bertahan . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

Politisi Senior Golkar Asal Pati Firman Soebagyo Raih PWI Jateng Award 2020

SOKSINEWS.COM, Politisi senior Golkar Firman Soebagyo, yang duduk sebagai anggota komisi IV DPR RI memperoleh penghargaan di Bidang . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

TPU Pondok Ranggon dan Rorotan Ditunjuk Jadi Pemakaman Khusus Pasien COVID-19

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah lokasi khusus pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 menyusul . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Turki Diperingatkan Agar Tak Ikut Campur dalam Konflik Armenia-Azerbaijan

SOKSINEWS.COM, Pernyataan mengejutkan datang dari Perdana Menteri (PM) Armenia, Nikol Pashinyan. Dia telah terang-terangan menyatakan . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Sebelum Tanding di Laga Pertama Lanjutan Liga 1, Pemain Persija Ikuti Swab Test

SOKSINEWS.COM, Para pemain Persija menjalani tes usap (swab test) COVID-19 sebelum menjalani laga pertama lanjutan Liga 1 Indonesia . . .

Nasional Senin, 28 September 2020