Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Nasional Daerah

Polresta Singkawang Selidiki Kebakaran Ludeskan Empat Rumah

Abubakar
Rabu, 09 Oktober 2019 11:33 WIB

Polresta Singkawang Selidiki Kebakaran Ludeskan Empat Rumah
Polresta Singkawang terus mendalami kasus kebakaran yang meludeskan empat bangunan rumah yang terletak di pemukiman warga Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur.

SOKSINEWS.COM,  Polresta Singkawang terus mendalami kasus kebakaran yang meludeskan empat bangunan rumah yang terletak di pemukiman warga Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur.

"Dari keterangan sementara di lapangan bahwa beberapa saat sebelum kejadian salah satu warga penghuni rumah yang terbakar, Asui, terlibat pertengkaran dengan ibunya Dji Siat Fa karena tidak diberi uang, kemudian Asui mengamuk di dalam rumah dan berlari keluar sambil marah-marah," kata Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi melalui Kapolsek Singkawang Timur Iptu Harsoyo, Rabu, (09/10/19). 

Kemudian, saat bersamaan Dji Siat Fa melihat adanya kobaran api dari dapur rumah pertama.

"Kemudian Dji Siat Fa berteriak minta tolong dan selanjutnya ditolong oleh anaknya yang bernama Dji Miau Khiong yang selanjutnya meminta bantuan kepada warga dan pemadam kebakaran untuk memadamkan api," ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, Asui sudah sering mengancam akan membakar rumah dan diduga Asui mengalami depresi.

"Dari kebakaran itu, empat unit rumah permanen ludes terbakar dan belum diketahui taksiran kerugiannya," ungkapnya.

Begitu mendapat informasi ada kebakaran, petugas pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. "Sekitar pukul 16.00 WIB, api sudah dapat dijinakkan."

Dari hasil sementara, empat rumah yang terbakar merupakan milik Dji Miau Djiu. Djong Siat Nen, Djie Siat Fa dan Dji Miau Khiong.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, saat ini Polsek Singkawang Timur masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Untuk penyebab kebakaran, kami masih melakukan penyelidikan di TKP."

Pihaknya juga telah mengamankan Ashui ke Mapolsek Singkawang Timur, Ashui saat itu ditemukan di tepi jalan raya Singkawang-Bengkayang (depan Vihara Kwan Im).

"Saat ditemukan yang bersangkutan sedang membawa senjata tajam (parang tatung milik almarhum orangtuanya)," katanya.[]

Berita Lainnya

Mahfud-KSP Bahas Inpres Percepatan Pembangunan Papua

SOKSINEWS.COM,  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Deputi . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Komisi I DPR Minta Dewas TVRI Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz mengatakan Komisi I DPR RI meminta Dewan Pengawas TVRI menghentikan sementara . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tidak Tolak Bembangunan Tol

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit meminta agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tidak . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Baru Natuna Mencairkan DD Tahap I Di Kepri

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro menyebut dari total 275 desa yang tersebar . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020